Evaluasi Belajar Tatap Muka, MTs Muhammadiyah Wanayasa lakukan Tes Swab Anti Gen

Banjarnegara – Gugus Covid kecamatan Wanayasa yang terdiri 6 personil yaitu dari kecamatan, polisi, Koramil dan tentunya puskesmas datangi MTs Muhammadiyah Wanayasa untuk mengadakan tes swab secara acak kepada guru dan siswa. Selasa, (23/9/2021)

Sehari sebelumnya kepala madrasah mendapat kabar kalau akan diadakan tes swab kepada guru dan siswa oleh gugus covid kecamatan Wanayasa, yang hasilnya digunakan sebagai bahan evaluasi pelaksanaan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) untuk selanjutnya diberikan ijin penyelenggaraan PTM.

Tes swab dilaksanakan di ruang kelas 8d. Prosedur pelaksanaan tes dilakukan secara bergiliran dengan menerapkan 5M. Kepala MTs Muhammadiyah Wanayasa, Hasan Udin mendapat giliran pertama yang kemudian diikuti 4 guru dan 15 siswa. Bagi sebagian guru tes swab sudah tidak asing, tetapi bagi sebagian lagi merupakan hal baru. Mereka merasa cemas terhadap proses maupun hasilnya. Tak terkecuali dengan para siswa, terlihat dari raut wajah mereka takut juga penasaran. “Ternyata hanya terasa pedas sedikit dihidung,” celoteh Zaki salah satu siswa MTs Muhamadiyah Wanayasa.

Berdasarkan hasil tes swab, semuanya dinyatakan negatif. Hasan sangat lega dan bersukur atas hasil tes tersebut. ” Alhamdulillah, Saya sangat lega dan bersukur karena hasil tes swab dinyatakan negatif,” tuturnya.

Petugas covid juga terlihat senang dan lega atas hasil tes. “Alhamdulillah, hasil tes swab negatif semua, artinya PTM bisa dilanjut,” ungkap Ani Winarsih, petugas puskesmas. PTM tetap  bisa dilaksanakan sambil menunggu ijin yang akan diberikan besok. (te/ak/rf)