Evaluasi Hasil UAMBN MA Tahun 2017 Untuk Ditingkatkan

Kota Pekalongan – Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan melalui Pendidikan Madrasah (Penmad) menyelenggarakan Pembinaan dan Evaluasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) tingkat MA se-Kota Pekalongan, Selasa (04/04/2017) di aula Kantor. Acara dihadiri Kepala Madrasah Aliyah (MA) se Kota Pekalongan. 

Dalam sambutannya, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan  Masruri menjelaskan maksud tujuan kegiatan ini diselenggarakan untuk mengevaluasi pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) beberapa hari lalu dan secara keseluruhan pelaksanaan UAMBN berjalan lancar.

“Alhamdulillah, Sebanyak 780 murid Madrasah Aliyah (MA) se-Kota Pekalongan telah melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasiobal (UAMBN), meskipun ada satu dua siswa yang tidak masuk karena sakit, secara keseluruhan berjalan lancar,” jelas Masruri.

Lebih lanjut, Masruri yang juga menjadi narasumber pada acara tersebut mengatakan bahwa Kantor Kemenag Kota pekalongan sangat membutuhkan laporan pelaksanaan UAMBN MA pada masing-masing madrasah. Mulai dari awal pelaksanaan UAMBN di masing-masing madrasah dan hambatan apa saja yang ditemui selama pelaksanaan UAMBN tersebut.

“Kami perlu evaluasi hasil pelaksanaan UAMBN MA kemarin, dengan melihat gambaran hasil pelaksanaan UAMBN MA tersebut, adakah bentuk soal yang menyulitkan siswa, bagaimana keadaan soal UAMBN tersebut masih tersegelkah atau tidak, ada yang rusak atau tidak,”kata Masruri. 

Ditambahkan Masruri, meskipun pelaksanaan UAMBN MA tahun 2017 berjalan dengan lancar, saran dan masukan dari kepala madrasah dan dewan guru Madrasah Aliyah diperlukan sebagai bahan evaluasi khususnya berkenaan dengan pelaksanaan UAMBN MA.

Harapannya ke depan, hal-hal yang baik dipertahankan, dan yang belum untuk ditingkatkan lebih baik lagi,ujarnya.(ms/rf).