Evaluasi Kinerja Satu Semester, MAN 2 Banjarnegara Gelar PKKM

Banjarnegara ­– MAN 2 Banjarnegara menggelar acara PKKM (Penilaian Kinerja Kepala Madrasah) di ruang Multimedia, Selasa,(15/6) yang dihadiri oleh Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara sekaligus Verifikator, Nurlaela Isnaini dan delapan orang lainnya yaitu Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang Akademik, Wakamad Bidang Kesiswaan, Wakamad Bidang Sarana dan Prasarana, Wakamad Bidang Humas, Kepala Tata Usaha, Kordinator Standar Proses, dan Kordinator Standar Penilaian.

Acara PKKM ini dilaksanakan setiap semester sesuai dengan regulasi terbaru terkait Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang didasarkan pada Surat Edaran Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PAN RB) Nomor 3 tahun 2021.

“Kegiatan PKKM ini pelaksanaannya setiap semester mengikuti regulasi terbaru. Jadi bulan Juni dan Desember, untuk detail tanggalnya sesuai kesepakatan kita bersama,” ungkap Nurlaela Isnaeni dalam sambutannya.

Ada 50 bukti fisik yang terkover dalam enam bidang yaitu akademik, kesiswaan, humas, sarana dan prasarana, keuangan serta kepegawaian yang harus disiapkan dalam kegiatan PKKM ini.

Kepala Madrasah, Ridlo Pramono menjelaskan pihaknya sudah mempersiapkan kegiatan PKKM ini dengan sebaik mungkin. “Kita berusaha menyiapkan bukti-bukti fisik yang memang dibutuhkan dalam kegiatan PKKM ini. Sebenarnya hanya tinggal mengumpulkan dan mendata saja, karena untuk kegiatan memang sudah benar-benar dilakukan dan ada buktinya. Kami tentu berharap nilainya akan lebih baik dari penilaian sebelum ini,” harapnya.

Natir, Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik bahwa persiapan PKKM sudah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.

“Kami di masing-masing bagian sudah menyiapkan dokumen terkait untuk kegiatan ini. Baik dari akademik, kesiswaan, humas, sarpras, kepegawaian maupun keuangan. Beberapa masukan yang tadi disampaikan tentu menjadi koreksi dan masukan positif untuk kita agar lebih baik lagi,” pungkasnya. (ta/mnh/rf)