Evaluasi Pembangunan KUA Rembang

KUA Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang melakukan evaluasi perencanaan pelaksanaan pembangunan gedung baru KUA Kecamatan Rembang di Citra Resto Rembang pada Kamis (24/6). Pembangunan gedung baru KUA Rembang ini bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) 2021.

Pembangunan KUA Rembang Kota

Evaluasi ini menghadirkan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah, Kasubag TU Moh. Muhson Thohir, Kepala KUA Kecamatan Rembang H. Ahmad Amin, Konsultan dan penyelenggara dari Bimas Islam Kemenag Rembang.
Fatah mengatakan, proses pembangunan KUA Rembang ini memerlukan evaluasi bersama antar pemangku kepentingan, termasuk KUA Rembang. “Yang punya gawe itu juga KUA Rembang, makanya juga harus ikut mengevaluasi,” ujarnya.
Ahmad Amin berharap, pembangunan gedung ini bisa cepat selesai agar pelayanan kepada masyarakat lebih memuaskan. “Kalau gedungnya nyaman pelayanan kepada masyarakat juga tentunya bisa maksimal,” tegasnya.
Pembangunan SBSN ini juga akan mendukung pelaksanaan revitalisasi KUA sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Menteri Agama RI beberapa waktu lalu. “Hadirnya gedung KUA Kecamatan Rembang yang baru diharapkan akan menciptakan atmosfir baru bagi pelayanan KUA kepada masyarakat,” pungkas Amin. – (ag/iq)