Fahrudin Lantik Pejabat Fungsional Penghulu

Salatiga –  Pelantikan Jabatan Penghulu di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Jum’at (23/03) di Aula Kemenag Kota Salatiga dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Fahrudin, juga dihadiri seluruh pejabat Eselon IV Kemenag, Kepala KUA dan seluruh ASN di Lingkungan Kankemenag Salatiga.

Adapun  yang dilantik dan diambil sumpah menjadi jabatan fungsional penghulu adalah Sudarno, yang sebelumnya menduduki jabatan fungsional umum.

Kepala Kankemenag, Fahrudin mengatakan pejabat yang baru dilantik agar lebih meningkatkan pelayanan prima pada masyarakat yang membutuhkan, terutama pelayanan kegiatan nikah diluar kantor bukan hanya pada jam kerja tetapi juga saat di luar jam kerja sebagai bukti pelayanan. 

"Sebagai garda terdepan Kementerian Agama penghulu hendaknya lebih dekat dengan masyarakat, dengan pengabdian dan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat," kata Fahrudin.

Fahrudin meminta kepada penghulu yang baru dilantik agar bekerja dengan sungguh-sungguh karena beban penghulu dimasa sekarang sangatlah berat.

"Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan iklas, penghulu sebagai  ujung tombak KUA bagian dalam melayani masyarakat hendaknya memberikan tauladan, bersifat adil dan bijaksana serta tidak melakukan tindakan yang malanggar hukumdan.  Internalisasi lima nilai budaya kerja agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” lanjutnya. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sesuai dengan surat Kepala Badan Kepegawaian Nasional nomor 7 tahun 2017 tanggal 15 Juli 2017, dalam surat ini di nyatakan setiap jabatan fungsional baru harus diadakan pelantikan dan pengambilan sumpah untuk jabatan yang baru tersebut.

Selanjutnya Fahrudin mengingatkan kepada penghulu Sudarno yang baru dilantik agar jangan segan untuk bertanya, jika ada masalah serta selalu berkoordinasi dengan Kemenag dan penghulu lainnya. "Tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan," pungkasnya. (KK/gt)