Farhan Anak Madrasah, Jago di Cabang Taekwondo

Wonogiri – Kesan Madrasah sebagai pendidikan kelas dua yang dulu melekat berangsur-angsur mulai berubah. Itu terbukti ketika calon siswa yang hendak masuk ke madrasah unggulan, mereka harus bersaing ketat. Kini, menjadi siswa madrasah membanggakan, selain prestasi akademik juga non akademik seperto olahraga dan seni, mereka juga memiliki karakter yang kuat.

Karena salah satu indikator pendidikan yang bermutu dan berkualitas adalah pendidikan yang melahirkan lulusan yang berkompeten khususnya pada bidang IPTEK selain itu olimpiade sains juga dapat melatih dan membiasakan daya nalar, kreativitas dan berpikir kritis peserta didik serta akan melahirkan sumber daya manusia yang berkarakter kuat, sehat dan handal di bidangnya.

Salah satunya prestasi non-akademik di ukir Farhan Naufal Rais Zain seorang siswa kelas 5 MIN Wonogiri berhasil mendapat mendali perunggu (juara III) Kyurugi Klas Prestasi Under 25 putra pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Terbuka (PMS Dragon Open 2016) pada 10-11 September 2016 di GOR Manahan Solo yang diikuti 2000 atlet Taekwondo dari seluruh Indonesia.

Selain itu tahun 2015 Farhan juga berhasil mendapat mendali perunggu (juara III) under 22 putra pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Terbuka (Depok Open 2015). Di tahun 2014 Farhan juga menjadi juara I Cabang Taekwondo anak Tingkat Kabupaten Wonogiri pada event Popda SD/MI dan berhak mewakili ke tingkat Provinsi Jawa Tengah, prestari lain yang di torehkan antara lain Juara II Kyorugi Pra Junior A U-20 Kg Putra pada Event Nasional UNS Taekwondho Championship 2013, Juara III Pemalang championship 2013, juara I Kelas under 20 putra pada Bupati Pati Taekwondo Turnamen 2013 dan masih banyak prestasi lainnya.

Kasubbag TU Kankemenag Wonogiri, Fatonah   di temui di ruang kerjanya Jum’at (23/09) mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setingi-tingginya atas prestasi ananda Farhan. “Kami amat bangga dengan prestasi ananda Farhan Naufal Rais Zain yang telah membawa nama harum MIN Wonogiri dan Kankemenag Wonogiri, semoga kedepannya bisa memacu anak-anak yang lain untuk berprestasi,” tuturnya.

Atas prestasi yang diraih siswa MIN Wonogiri tersebut, Fatonah menyampaikan apresiasinya yang telah membanggakan nama Kementerian Agama, khususnya membanggakan MIN Wonogiri, dan lebih khusus lagi membanggakan madrasah kita.

Oleh karenanya, Fatonah berharap ke depan ananda Farhan ini akan bisa lebih maju lagi dalam olahraga taekwondo ini, tetapi jangan lupa, tugas utama ananda adalah belajar. Belajar tetap nomor satu,” pesan Kasubbag TU. (Mursyid_Heri/gt).