Farhani bantu BAZNAS serahkan Zakat

Semarang (Inmas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farhani didampingi Kepala bagian Tata Usaha Suhersi dan Kasi Pemberdayaan Zakat Sobirin membantu pentasorufan Zakat dari  BAZNAS Provinsi Jawa Tengah, kegiatan dilaksanakan pada sela sela Apel pagi di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, 27/02/’18.

Dalam kesempatan itu Farhani dalam amanatnya, agar ASN mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menunaikan Zakat melalui BAZNAS Kabupaten, Provinsi maupun pusat, sedangkan analoginya apabila ASN di minta untuk mensosialisasikan pembayaran zakat maka secara otomatis ASN itu sendiri yang pertama memberikan contok keteladanan untuk menunaikan zakat melalui BAZNAS daerah kerja masing-masing. Katanya dalam amanatnya.

Oleh karenanya Farhani juga menyampaikan, untuk Kementerian Agama harapannaya menjadikan suritauladan dalam pembayaran zakat melalui BAZNAS di daerah kerja masing-masing, untuk itu Kementerian Agama ikut berpatisipasi aktif dan nyata dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia Negara tercinta ini, serta membangun karakter mulia guna menjaga Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI). ucapnya

Melalui lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, kita selalu dituntut selalu berinofasi dalam menyelesaikan tugas secara professional dengan didasari penuh rasa tanggungjawab sehingga akan menjadikan suri tauladan dalam bermasyarakat.

 Para penerima Zakat terdiri dari anak-anak sekolah dan Madrasah dengan kekeluarga kurang mampu serta Satpam pada Kanwil Kemenag Jateng. Yang menjadi mustahik yaitu Muhammad Taufiqurrahman dari MTS, Ridho Muhammad Rizki dari MI Sendangguwo, Muhammad Ilham MI Semarang, Qoniatun SD Tugurejo, nabela Margareta Sari SD jatirejo Gunungpari, Venesa Aurelia Faza Rashman dari SMK Pelita Nusantara Semarang, Yudistra Raja Satria Wibowo dari MI Gebanganom Semarang, Ulin Nuha SMP Nurul Islam Purwoyoso Semarang, Rocky Galvano Mahardika SMA 16 Semarang, Elias SD Alfatah semarang, Lusi SD jatingaleh I semarang, Putri Wulandari SDN Bangetayu Wetan semarang, Nala Salsabila Luthfiana SDN rejosari I semarang, Nur Rohman SD Islam Rohmaniyyah Kudu semarang, Sandy Maulana SD Sukarame II Boyolali, Umi Khalifah MI Miftahus Syan Tugu Semarang, Maulanan Muhammad Madani SMP 12 Banyumanik semarang, Umi Nasikhah SMA Palebon Semarang, Arina Zahrotun nikmah  MI Ma’arif Umgaran  Barat, Maghfiroh SMA Negeri 3 Magelang dan Mustahiq dari Satpam Kanwil terdiri Agus Fatulloh, Budi Utomo, Lilik Himawan, Rachmat Tri Raharjo, Asih Purwanto, Dardiri, Joko Suhono, Eko Siswanto, Afuan Taufik, Anton Yuniartanto, M. Zainir Ali Al Ghozali, Aprilia Suciningtyas dan Dwi Astuti. (bd)