Farhani Sambut kedatangan Jemaah Haji Kloter 01

Boyolali (Inmas) – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Jateng Kantor Wilayah kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah  menyambut kedatangan Jemaah Haji Kloter 01 Debarkasi Solo Tahun 1439/2018  dari Kabupaten Tegal di Asrama Haji Donohudan Boyolali Selasa, (28/08) siang. Yang dihadiri Plt Gubernur Jateng Syarifudin,  Ka Kanwil DIY, Plt Bupati Tegal Ummi Azizah, Bupati Demak Ketua DPRD Tegal, Para Tamu Undangan serta Seluruh Jemaah Haji asal Kab Tegal.

Ketua PPIH Embarkasi/Debarkasi Solo   Farhani dalam laporannya  mengucapkan selamat datang kepada jemaah kloter 01  kembali ketanah air dengan selamat.

“Alhamdulillah jemaah haji tiba dengan selamat serta mengharapkan seluruh jemaah haji menjadi haji mabrur dan mabrurah,” kata Farhani.

Farhani juga mengharap jemaah haji dapat mengamalkan pengalaman berharga selama ditanah suci serta meningkatkan amal ibadah sekembalinya dilingkungannya masing-masing serta menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat.

Lebih lanjut, Farhani menambahkan Calon Jemaah  Jemaah haji yang diberangkat semuanya  berjumlah 34.112 jemaah dan ada jemaah yang tertunda keberangkatannya sejumlah 88 jemaah karena sakit. Berdasarkan  data yang masuk di siskohat jemaah yang berangkat ketanah suci se provinsi jawa tengah 34024 jemaah sampai saat ini masih 33987.

“37 jemaah wafat di Mekah    karena sakit ,” tambahnya.

Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada semua panitia yang telah memberikan pelayanan kepada jamaah haji dengan sebaik-baiknya dan sangat berkualitas.

“Masa pelayanan haji yang kesemuanya berjumlah 95 kloter  yang Insya Allah akan berakhir sampai 26/9,” ucapnya.(rf/bd/sua).