Farhani : Satgas Terbaik Kembali Bertugas di Debarkasi Solo

Boyolali (Inmas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Farhani mengukuhkan Satgas PPIH Debarkasi Solo Tahun 1439H/2018M masa pemulangan di Asrama Haji Donohudan Boyolali, (26/08). Kegiatan yang dihadiri oleh Anggota PPIH ini diikuti oleh 200 Satgas PPIH Debarkasi Solo Tahun 1439H/2018M.

Mengawali sambutannya, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jateng mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Satgas Embarkasi Solo Tahun 1439H/2018M atas kerja kerasnya sehingga pada masa pemberangkatan berjalan dengan lancar.

“Terimakasih dan Penghargaan saya berikan kepada Satgas atas kerja keras, cerdas dan ikhlasnya melayani Jemaah, sehingga tidak ada kendala berarti dan pemberangkatan jemaah berjalan dengan lancar. Ini berkat kebersamaan kita.” ujar Farhani.

lebih lanjut Farhani menceritakan terkait satgas-satgas yang dipilih kembali melayani jemaah dalam masa pemulangan di Debarkasi Solo. menurutnya, Satgas yang saat ini bertugas adalah mereka yang berkinerja terbaik sehingga kembali dipilih oleh PPIH.

“Satgas berkurang 80, menjadi 200 orang saja, dan yang jadi sekarang ini adalah Satgas yang pada masa pemberangkatan berkinerja terbaik menurut penilaian dari kabidnya masing-masing.” jelas Farhani.

selain itu, Farhani juga berpesan kepada Satgas PPIH Debarkasi Solo Tahun 1439H/2018M untuk memahami psikologis jemaah haji yang baru beribadah di tanah suci. Menurutnya, Satgas harus meningkatkan kerjasamanya sehingga jemaah haji terpuaskan terhadap pelayanan yang diberikan kepada mereka.

“Jemaah kondisi psikisnya berbeda antara yang datang dan pergi. Dulu mudah diatur dan dilayani yang ini berbeda ketika dulu karena inginnya segera pulang kerumah. Sehinga satgas harus bekerjasama dengan lebih baik, sabar sehingga jamaah terpuaskan dengan pelayanan kita.” pesannya. (hd/aff)