Fasda Dampingi Workshop PKB MGMP Matematika MA  Kota Semarang

Semarang-Kegiatan workshop PKB guru matematika MA di Kota Semarang sukses di laksanakan yang berlangsung di Hotel Siliwangi. Peserta  berasal dari guru matematika MAN/MAS di  kota  Semarang. Sesuai agenda dari  Fasilitator Daerah (Fasda) kegiatan workshop akan di gelar secara maraton dari tanggal 27 Oktober hingga 27 Nopember 2021

Sri Hastuti, Koordinator fasda mapel matematika menjelaskan “Workshop PKB guru Matematika MA Kota  Semarang ini dilaksanakan 7 kali kegiatan  yang di laksanakan di dalam madrasah dan luar madrasah “ Sebagai fasilitator dalam kegiatan ini,  kami menghadirkan Kakankemenag Kota Semarang untuk membuka kegiatan, Kasi Pendidikan Madrasah dan Pengawas madrasah dengan tujuan dengan kehadiran  ketiganya motivasi peserta semakin meningkat sehingga ilmu yang di dapatkan akan semakin bermutu dan skill mengajar juga akan meningkat, tegas Hastuti.

Istianah, guru senior matematika MAN 2 Kota Semarang  menuturkan “ Selama kegiatan berlangsung, para peserta yang sebagian besar adalah guru senior mata pelajaran matematika tetap antusias mengikuti seluruh materi yang disampaikan Fasda. “ Semua peserta mengikuti pelaksanaan kegiatan ini dengan penuh semangat. Kami melakukannya dengan diskusi kelompok  dan setiap kelompok membuat desain pembelajaran sebagai persiapan mengajar secara tatap muka di madrasah yang sudah menerapkan PTM terbatas. Dalam kegiatan ini juga di pilih satu guru menjadi model  dan peserta lain mengamati dan mendiskusikan bersama setelah kegiatan selesai, imbuh Istianah  (Ahmad Riyatno-bd)