FASI, Asah Kreatifitas Santri Berprestasi

Klaten – Badqo TPQ Kecamatan Kebonarum menggelar FASI (Festival Anak Sholih Indonesia) tingkat  Kecamatan Kebonarum, Tahun 2018. Pagelaran lomba kreatifitas santri berprestasi ini bertempat di Aula Kecamatan Kebonarum, dihadiri para santri TPQ dan ustadz, juga para orang tua santri, para masyarakat yang ingin melihat kegiatan ini dan tidak ketinggalan para santri penggembira/ pendukung temen-teman mereka yang sedang berlomba, (4/11).

Kepala KUA Kecamatan Kebonarum, Ahmad Samsudin dalam pembukaanya mengatakan, menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada penyelenggara yang telah mengadakan kegiatan yang positif tersebut. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara simultan dan berkelanjutan dimasa yang akan datang.

“Mengambil tema “Dengan Fasi Kita Tingkatkan Semangat Berkompetisi Untuk Menjadi Santri yang Handal”, sangat tepat sekali agar santri untuk belajar dan mengaji dengan tekun supaya bisa menjadi bekal untuk mengarungi kehidupan modern yg penuh tantangan,” ajak Samsudin.

“Kepada para ustadz ustadzah untuk terus membimbing santri-santrinya dan membentengi mereka dari pengaruh negatif di era global ini,” sambungnya.

Mudah-mudahan FASI kali ini bisa menjadi ajang seleksi putra putri terbaik di tingkat Kecamatan, untuk maju ke tingkat Kabupaten.

“Melalui berbagai kegiatan bernuansa keagamaan, seperti FASI ini diharapkan akan mampu mengasah kreatifitas santri berprestasi, membentuk dan melahirkan generasi yang mampu menjawab tantangan zaman. Generasi yang tidak mudah goyah oleh benturan nilai-nilai asing, dan senantiasa berpegang teguh pada ajaran agama dan nilai budaya bangsa,” tegas Samsudin.

“Kegiatan ini hendaknya jangan hanya untuk mengejar kemenangan saja, tetapi jadikanlah kegiatan ini sebagai wahana untuk membentuk sosok anak-anak berkualitas yang kelak akan berkontribusi bagi pembangunan bangsa. Selain juga untuk memperkokoh jalinan silaturahmi dan mewujudkan ukhuwah Islamiyah,” imbuhnya.

Kategori yang dilombakan, Tahfidz, Azdan, Menggambar, Kaligrafi, Tartil, CCQ, Tilawah, Pidato TPQ, Pidato TPA dan Cerita Islami.(aj)