Felam, Kalem Namun Sarat Prestasi

Rembang – Akhir pekan lalu, MTsN Sale dibuat bangga atas prestasi salah satu peserta didiknya. Felam Hepadiandra, siswa kelas VIII ini membawa nama baik MTsN Sale dengan mengukir prestasi menjadi juara I Bulu Tangkis dalam kejuaraan Bupati Cup yang digelar di pada 29-30 Maret lalu di Gedung Desa Mondoteko, Rembang.

Felam berhasil menyisihkan puluhan pesaingnya dan ini merupakan kali pertama menyabet juara I di tingkat Kabupaten. Kami turut berbangga, ini untuk yang kesekian kalinya menjadi juara di bidang olahraga, kata Waka Kesiswaan MTsN Sale, Mokh. Solikin ketika diwawancari pagi tadi.

Para dewan guru telah bisa membaca raihan Felam dalam ajang kejuaraan ini. Lantaran, Felam yang dikenal kalem ini tekun berlatih. Ternyata, Felam  yang merupakan anak tunggal ini telah dididik keras oleh ayahnya sendiri berlatih bulu tangkis sedari kecil. “Bakat bulu tangkis didapatkan dari ayahnya sendiri,” ujar Solikin.

Ditambah dengan dukungan penuh dari guru, utamanya guru olahraga. “Kami memang mempunyai kelas olahraga sendiri yang secara khusus berkonsentrasi melatih siswa-siswi yang berminat dan berbakat di bidang olahraga,” kata Solikin.

Selain juara I di Bupati Cup ini, sederetan prestasi yang diperoleh Felam antara lain, juara III bulu tangkis pada ajang Popda yang diseleggarakan bulan lalu. Tak berhenti di olahraga, Felam kelahiran 28 Januari 2003 ini ternyata aktif di organisasi intra sekolah dan pramuka.

Ini menandakan, walaupun tak banyak cakap, putra dari pasangan Ana Purwanto dan Wahyu Mei Indraningsih ini memang berjiwa aktif, mudah bergaul, menyukai kegiatan, dan tidak suka berdiam diri. “Selain olahraga, saya juga suka berpramuka dan berbaur dengan alam,” aku Felam.

Felam berharap, prestasinya tak sebatas di tingkat Kabupaten saja. Dalam Aksioma mendatang, ia menargetkan mengantongi juara I dan dapat berlaga di tingkat Provinsi Jawa Tengah. “Tentunya dengan ikhtiar dan doa,” ujar Felam.(SS/bd)