FKPAI Tasyarufkan Bingkisan Idul Fitri Kepada Guru Ngaji

Purworejo – Memasuki hari ke-24 Ramadhan 1442 Hijriyah yang bertepatan dengan hari Kamis (6/5), Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) KUA Purworejo 2 menggelar khotmil qur’an bersama tiga puluh orang guru ngaji dari desa binaan. Hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan di Mushala Darul Mukminin Komplek Kantor Kecamatan Purworejo tersebut yaitu Kepala KUA Purworejo 2, Penyuluh Agama Fungsional dan Penyuluh Agama Non PNS.

H. Amat Bastomi selaku Kepala KUA Purworejo 2 dalam sambutannya saat membuka acara menyatakan rasa salutnya kepada para guru ngaji yang penuh keikhlasan memberikan ilmu agama kepada santri didik. “Kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada guru ngaji yang meskipun belum mendapatkan penghargaan dari pemerintah secara layak namun itu tidak menyurutkan perjuangan untuk tetap lillahi ta’ala mengajari anak-anak mengaji agar dapat menjadi generasi islami,” tuturnya.

Bertindak sebagai pemimpin acara khotmil qur’an adalah Kyai Iksanudin, sementara tahlil dan doa dipimpin oleh Drs. Pardiono,  yang merupakan Ketua FKPAI KUA Purworejo 2 sekaligus koordinator guru ngaji di wilayah tersebut.

Acara diakhiri dengan pentasyarufan bingkisan yang diawaki oleh Farida Munawwaroh, selaku Penyuluh Agama Fungsional. Menurut Farida, dengan adanya bingkisan tersebut diharapkan dapat membantu persiapan para guru ngaji menjelang hari raya Idul Fitri. “Bingkisan ini sebagai tali asih untuk guru ngaji yang berjihad fii sabilillah dan memang telah sepantasnya mendapatkan penghargaan dan penghormatan atas keikhlasannya dalam  melaksanakan syi’ar menegakkan ajaran islam dengan penuh kedamaian,” kata Farida. Bingkisan berupa uang tunai dan sembako tersebut berasal dari para donatur baik pribadi maupun lembaga termasuk UPZ Kemenag. (Ida/Hws/Sgy)