FKUB Berkomitmen Jaga Kondusivitas Perayaan Natal dan Tahun Baru

Rembang — FKUB Kabupaten Rembang berkomitmen untuk menjaga keamanan menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Hal ini dikemukakan pasca mengikuti video conference yang diadakan oleh Polres Rembang di ruang KP3I Polres Rembang, baru-baru ini.
Ketua FKUB Kabupaten Rembang yang diwakili oleh sekretaris FKUB Kabupaten Rembang, Ali Muhyiddin mengatakan, dalam vicon tersebut, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan arahan kepada pihak-pihak terkait untuk turut serta mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. “Kapolri memberikan arahan untuk mengantisipasi adanya upaya terorisme di Gereja-gereja menjelang Natal,” kata Ali.
Menanggapi hal itu, pihaknya berkoordinasi dengan seluruh jajaran pengurus FKUB untuk mengkondisikan diri. “Kita pengurus FKUB Kabupaten Rembang akan memberikan arahan kepada umat masing-masing untuk menjaga kondusivitas perayaan Natal. Walaupun selama ini belum pernah ada gejolak berarti,” kata Ali.
Selain Natal, Kapolri juga mengimbau kepada peserta vicon untuk menjaga ketertiban perayaan tahun baru 2019. Hal paling mencolok adalah ketertiban lalu lintas dan petasan.
Kasi pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Rembang, Jasim yang turut hadir dalam vicon tersebut akan mengimbau kepada seluruh Madrasah untuk menyampaikan pesan kepada para siswa agar merayakan tahun baru dengan tertib. Tanpa ugal-ugalan dan bertebaran petasan. ” Semua siswa madrasah yang notabene anak-anak muda kami minta agar menjaga ketertiban lalu lintas dan tidak berhura-hura menggunakan petasan,” kata Jasim. –iq/bd