FKUB Bersama Muspika Komitmen Jaga Kodisifitas Umat

Pekalongan – Menjelang pelaksanaan hari paskah 2017, FKUB, Kesbangpol dan Polsek Karangdadap bersama-sama intensifkan patrol untuk memantau kegiatan gereja yang ada diwilayah kab. Pekalongan, secara rutin anggota Polsek menyambangi gereja Kristen Jawa Pepanthan desa Kaligawe, Rabu (05/04) sedangkan FKUB dan Muspika setempat mengadakan monitoring rumah ibadah.

Peningkatan patrol dan monitoring ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus memberikan rasa nyaman bagi umat Kritiani menjelang atau pada saat pelaksanaan perayaan paskah.

Ketua FKUB Kab. Pekalongan H, M.Dzukron mengatakan hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen bersama hasil rakor FKUB bersama jajaran Muspiika (30/03) langkah ini diambil untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman baik pada saat umat Kristiani menjalankan aktivitas ibadahnya maupun nantinya pada saat umat islam mengadakan ibadah puasa Ramadan dan hari raya Idul Fitri 2017 nanti,”terangnya.

Dengan mengunjungi tempat ibadah secara langsung dan intensif diharapkan situasi diwilayah Kabupaten Pekalongan tetap terjaga keamananya, lingkungan tetap kondusif, tidak terjadi gangguan dan konflik antar umat beragama. (frn/rf).