FKUB : Terima Kasih BDK Atas Pelatihan KUB Bisa Menambah Energi Sinergitas Penggerak Kerukunan

Semarang – Balai Diklat Keagamaan (BDK) Jateng-DIY telah selesai mengadakan Pelatihan Kerukunan Umat Beragama (KUB) pada Senin – Sabtu, 3 – 8 Mei 2021 di MAN 1 Jl. Brigjen S. Sudiarto, Pedurungan Semarang. Pelatihan yang ditutup hari ini (8/5) oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Semarang, H. Muhdi diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari tokoh lintas agama se Kota Semarang.

Salah satu tokoh yang menjadi peserta adalah pendeta Bambang Mulyono yang menjadi satu-satunya wakil sebagai pengurus FKUB Kota Semarang yang memberikan apresiasi kepada BDK atas penyelenggaraanya.

“Kami kasih atas pelatihan ini, karena setelah adanya penyamaan persepsi tentang lingkup KUB, maka tentu akan menambah energi sinergitas penggerak kerukunan di Kota Semarang”, tutur Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Pendeta Wahyudi, selaku Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kota Semarang.

“Mantap dan baik sekali pelatihan ini guna menambah wawasan untuk hidup dalam kerukunan bersama”.

“Sebisa mungkin para pembina atau rohaniwan setiap agama berkesempatan untuk ikut pelatihan ini guna meningkatkan dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama”, harap pendeta GBI Malangsari ini.
 

H. Mustam Aji, Ketua FKUB berharap bahwa smakin banyaknya penggerak kerukunan lintas agama yang terbentuk di Kota Semarang akan semakin berkembang pesat, menciptakan kesetaraan dan hubungan kerjasama antar pemeluk agama dalam membangun Kota Semarang semakin hebat. (sy / bd)