FKUB Ziarah ke makam Sunan Ampel

Surabaya – Di tengah kesibukan yang luar biasa, perlu dilakukan penyegaran spiritual. Tujuannya, agar selama bekerja mendapatkan keridoaan dari Allah  dan mendapatkan kelancaran dalam menjalankan tugas.

Karena itu, Pengurus FKUB Kota Semarang mengadakan ziarah ke makam Sunan Ampel, Kota Surabaya. Ziarah ini dilakukan di sela kunjungan kerja /studi banding FKUB Kota Semarang ke dua tujuan, yaitu FKUB Kota Surabaya dan FKUB Kabupaten Klungkung, Bali.

Turut serta dalam rombongan ini, Kakankemenag Kota Semarang, Mukhlis Abdillah dan Ketua FKUB Kota Semarang, KH Mustam Aji.

Sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan tiba di makam sunan Ampel. Selama sekitar satu jam, tim FKUB yang beragama Islam masuk ke lokasi makam Sunan Ampel. Dengan khusyuk, mereka membaca tahlil, berwashilah dan bermunajat kepada Allah SWT.

Perjalanan dilanjutkan menuju Kabupaten Klungkung Bali. Tim berangkat pukul 12.00 WIB dengan pesawat Batik Air dari bandara Juanda Surabaya. Menurut jadwal, mereka akan tiba di Bandara Ngurah Rai Denpasar sekitar pukul 16.45 WIB.

Sebelumnya, tim FKUB Kota Semarang telah melakukan studi banding di FKUB Kota Surabaya. Dengan dipimpin oleh KH Mustam Aji, FKUB Kota Semarang mendapatkan sejuta pengalaman akan kerukunan umat beragama yang tercipta di Kota Surabaya. – (syarif/nova/iq/bd)