Galang Dana Untuk Korban Bencana

Tegal (Slawi) -Wakil Kepala Bidang Kesiswaan melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTs Negeri Slawi Masa Bakti 2017/2018 mengadakan aksi galang dana untuk membantu korban bencana yang terjadi di beberapa wilayah di Jawa Tengah.

Aksi tersebut digelar pada Sabtu pagi (03/03), dengan membawa kardus bertuliskan Bakti Sosial Penggalangan Dana, memasuki seluruh ruang kelas serta ruang guru dan tata usaha.

Ditemui Warior Matsawi, Waka Kesiswaan Samsudin mengatakan bahwa aksi ini merupakan tindak lanjut atas diterimanya surat dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jateng perihal penggalangan bantuan bencana alam.

"Kebetulan ada surat edaran dari Kanwil Kemenag Prov. Jateng, sehingga aksi ini segera kami laksanakan dengan dibantu dari adik-adik pengurus OSIS." kata Samsudin

Ketua OSIS MTs Negeri Slawi Jelita Arinal Haq yang ikut dalam aksi, merasa punya kewajiban untuk membantu sesama terutama bagi korban bencana alam untuk memulihkan kondisi supaya seperti sedia kala.

"Bagi kami (anggota OSIS-red), membantu sesama sudah menjadi kewajiban, apalagi mereka adalah korban dari bencana alam. Tenang aja kalian ga sendirian. Kami siap membantu." tuturnya.

Jelita juga menambahkan pesan kepada para korban agar tetap sabar dan tawakkal, karena ini merupakan cobaan dari Allah SWT.

Sementara itu, dari aksi tersebut, terkumpul dana sebesar 2.860.000 rupiah, dengan rincian 1.045.000 rupiah dari unsur guru dan pegawai, serta 1.815.000 rupiah dari unsur siswa yang menyumbang.

Hasil dari penggalangan dana akan diserahkan ke Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal selaku perwakilan Kab/Kota, yang kemudian disampaikan kepada Bendahara Tim Bantuan Bencana Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jateng.

Sebelumnya, Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jateng mengirimkan surat perihal penggalangan bantuan bencana alam dengan nomor B-2367-Kw.11.1/5/HM.00/02/2018 tanggal 28 Februari 2018, yang ditandatangani oleh M. Afief Mundzir selaku Ketua Tim Bantuan Bencana. (akb/rf)