Gali Kreatifitas Siswa, MTsN Miri Adakan Student Creation Expo

Sragen- Student Creation Expo Of MTs N Miri 2018 adalah kegiatan tahunan MTsN Miri yang sudah di gelar 3 kali. Kegiatan yang dilaksanakan Minggu (07/01) ini menurut Kepala MTsN Miri, Muhsin bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas siswa.

“Student Creation Expo Of MTsN Miri  2018 ini selain untuk memeriahkan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 72 juga bertujuan untuk menggugah kreatifitas dalam kemandirian peserta didik serta menumbuhkan rasa sosial dan kepedulian siswa” kata Muhsin dalam sambutan kegiatan. “Kegiatan ini juga kami gelar untuk semakin mengenalkan madrasah kepada masyarakat, sehingga semakin memantapkan menyekolahkan di madrasah yang semakin berprestasi” jelasnya.

Kegiatan tersebut meriah dengan diawali dengan jalan sehat yang diikuti semua siswa MTs N Miri dan siswa SD/MI Kecamatan Miri, dilanjutkan pentas kreasi siswa diantaranya : Tahfidzul Qur’an, Rebana, Tari Badindin, Story Telling, Senam Semaphore dan senam Tongkat, Geguritan, Stand Up Comedy dan diselingi penampilan penyanyi dari MTsN Miri dan diakhiri dengan pembagian doorprize.

Sebagai usaha untuk memupuk kepedulian kepada sesama, panitia juga mengadakan bazar yang berisi pembagian sembako sejumlah 100 paket dan stand pakaian pantas pakai. Stand Tata Boga menyajikan  makanan hasil masakan siswa kelas 7, 8 dan 9, stand Multimedia menampilkan hasil rakitan komputer siswa. Stand seni budaya menampilkan hasil karya siswa, stand tata busana menampilkan berbagai hasil karya siswa meliputi tas, gantungan kunci dan baju, stand elektro menampilkan robot sederhana dari hasil rakitan siswa serta stand pramuka menampilkan berbagai kreatifitas dan pioneering. (rin/ira/Wul)