Gara Syariah Kankemenag Kabupaten Pemalang Purna Tugas

Pemalang – Penyelenggara Syariah Kankemenag Kabupaten Pemalang, terhitung mulai tanggal 1 September 2018 dijabat oleh pelaksana tugas. Hal tersebut dikarenakan pada awal bulan ini, Jubaidi selaku Gara Syariah lama memasuki masa purna tugas.

Untuk saat ini, pelaksana tugas (Plt.) Gara Syairah dijabat oleh Abdul Kodir selaku Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam. Penyerahan SK Plt. dilaksanakan di acara apel pagi, Senin (3/9) di halaman Kankemenag. Jubaidi turut hadir dalam apel untuk menerima SK pensiun.

“Terima kasih kepada Pak Jubaidi yang telah sekian tahun mengabdi dengan suka dukanya, terakhir ditandai dengan kegiatan pemasangan papan tanah wakaf. Semoga kita bisa mengikuti Pak Jubaidi, pensiun karena batas usia, bukan pensiun karena diberhentikan atau pensiun karena meninggal dunia. Selamat mengabdikan diri dan semoga bisa semakin bermanfaat di tengah-tengah masyarakat”.

Demikian pesan Kepala Kankemenag, Taufik Rahman saat memberikan amanat. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Raharjo pensiunan guru MTsN 1 Pemalang yang turut menerima SK pensiun.

“Terima kasih kepada Pak Raharjo yang telah mengabdi sebagai guru, mudah-mudahan ilmu yang diberikan bermanfaat bagi anak didik dan menjadi amal ibadah kita,” ucap Taufik.

Taufik meminta kepada ASN jajaran Kankemenag untuk menata keuangannya dengan baik. Antara pemasukan dan pengeluaran harus seimbang. Di usia 30-an, seorang ASN harus sudah mempunyai tempat tinggal. Sehingga saat memasuki masa pensiun sudah bisa hidup dengan nyaman, punya tempat tinggal dan tidak ada hutang.

Sebelumnya, pensiunan yang diwakili oleh Raharjo memberikan sambutan. Dia menyampaikan ucapan terima kasih dan beberapa pesan.

“Merasa bersyukur karena telah bekerja di Kemenag cukup lama, atas kenikmatan yang kami raih berdua. Ucapan terima kasih kami haturkan kepada Kepala Kankemenag, kami bisa lulus pengabdian yang cukup lama,” kata Raharjo.

“Bekerjalah yang enak tapi jangan seenaknya, dari pekerjaan yang enak jangan terus berharap yang enak, tapi apa yang akan kita berikan kepada Kementerian Agama,” sambungnya.

Selain penyerahan SK pensiun dan SK Plt., Kepala Kankemenag menyerahkan SK kenaikan pangkat dan SK jabatan fungsional umum. Apel pagi diikuti oleh ASN jajaran Kankemenag, Pengawas Madrasah dan PAI, dan Penyuluh Agama Islam Fungsional se-Kabupaten Pemalang. (fi)