Gara Syariah Kemenag Wonosobo Lakukan Bimtek Pengukuran Arah Kiblat

Note : ini kapan kegiatan bimteknya?

==================================================

Wonosobo – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo melalui Gara Syariah lakukan Bimbingan Teknis Pengukuran Arah Kiblat kepada Staff Gara Syariah dan Penyuluh Agama Islam d iwilayah Kerja kemenag Wonosobo. Tidak Tanggung-tanggung Pembinaan yang dilakukan di Aula Kementerian Agama kabupaten Wonosobo tersebut langsung menghadirkan narasumber dari Urais Binsyar Kantor Wilayah kerja Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Dwi Subrata S.Ag. M.Ag.  gara Syariah kemenag Wonosobo mengatakan, pada pembinaan lebih ditekankan pada praktek pengukuran sementara teori hanya sebagian kecil.

“kegiatan kami fokuskan pada praktek pengukuran, sementara untuk teori hanya sebagian. Praktek pengukuran kami fokuskan pada pengoperasian teodolit yaitu alat untuk pengukuran tanah dan sekaligus bisa diaplikasikan pada pengukuran arah kiblat.” Ungkap Dwi Subrata Senin (25/02)

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Wonosobo, Muhammad Thobiq, ketika ditemui ditempat berbeda mengatakan pengetahuan terkait pengukuran tanah dan ukur arah kiblat perlu dicermati dan dipahami guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“baik pegawai di gara syariah maupun penyuluh agama islam perlu untuk memahami dan mempelajari cara mengoperasikan Theodolit untuk mengukur arah kiblat. Karena semakin banyak yang paham penggunaannya maka pelayanan kepada masyarakat pun akan lebih optimal.”ungkap M Thobiq.

Pihaknya juga berharap pembinaan akan terus dilakukan hingga pegawai jajaran  kemenag paham akan pengoperasian theodolit dan pengukuran arah kiblat. PS-WS