Gara Zawa Lakukan Pengukuran Arah Kiblat

Salatiga — Kamis (20/05),  Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga menyelenggarakan pengukuran arah kiblat untuk dua tempat ibadah di kecamatan Argomulyo. Kedua tempat ibadah tersebut adalah Masjid At Taubah di Dusun Brajan, Kelurahan Noborejo dan Mushola Al Muhajirin Perum Praja Mulya kelurahan Randuacir.

Kegiatan yang melibatkan dua Penyuluh Agama Islam Fungsional kecamatan Argomulyo dan Tim Ahli Ukur Arah Kiblat, KH. Abdul Basith ini dimulai pada pukul 15.55 WIB. “Pada hari Kamis tanggal 20 Mei ini tepat pukul 15 lebih 55menit, 26.1 detik semua bayangan benda yang berdiri tegak menunjukkan arah kiblat kota Salatiga,” jelas Abdul Basith.

Adapun hasil pengukuran untuk masjid At Taubah Braja, Noborejo kemiringan kurang 0º ke utara karena rnovasi atau bangunan baru.  Sementara mushola Al Muhajirin, Perum Praja Mulya, Randuacir kemiringan dari bangunan lama kurang ke utara 12º 40 menit 49.38 detik setiap satu meternya.

Penyelenggara Zakat Wakaf kantor Kemenag kota Salatiga menghimbau para takmir tempat ibadah di Kota Salatiga yang belum pernah melakukan pengukuran arah kiblat agar segera menghubungi Kantor Kemenag kota Salatiga.  Pengukuran arah kiblat tempat ibadah ini tidak dipungut biaya alias gratis.(Mudjibah)