Gelar AKSIOMA Dan KSM MI Tingkat Kecamatan

Kudus – Dalam rangka peningkatan mutu dan daya saing pendidikan Madrasah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus menggelar kegiatan Aksioma (Ajang Kompetisi  Seni dan Olah Raga Madrasah) dan KSM ( Kompetisi Sains Madrasah) MI tingkat kecamatan   diikuti   139  MI  se Kabupaten Kudus terdiri  740 siswa yang dilaksanakan secara serempak oleh KKM kecamatan masing masing  pada tanggal 5 April 2017. Kecamatan Kaliwungu  dilaksanakan di MI Tarbiyatul Banat diikuti  108 peseta. Kecamatan Bae dilaksanakan di sekertariat KKM MI  Kec. Bae diikuti 66 peserta. Kecamatan Dawe dilaksanakan di MI Miftahul Falah Dawe diikuti 126 peserta. Kecamatan Jati dilaksanakan di MI Tarbiyatul Islam Loram wetan diikuti 84 peserta. Kecamatan Gebog dilaksanakan di MI Tsamarotul waton Gebog diikuti sebanyak 156 peserta. Kecamatan Kota dilaksanakan di MI Tarsidut Thulab singocandi diikuti sebanyak 78 peserta . Kecamatan Mejobo dilaksanakan di sekertariat KKM MI   Kec. Mejobo diikuti  72  peserta. Kecamatan jekulo dilaksanakan di Sekertariat KKM MI Kec. Jekulo diikuti 78 peserta. Kecamatan undaan dilaksanakan di MI Miftahul Falah Undaan Tengah diikuti 72 peserta.

Dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan budaya belajar kreatifitas dan motifasi terbaik dalam ridho Allah SWT serta menjunjung tinggi sportifitas dan nilai nilai islami dalam mempelajari serta  memahami sains dan seni. Bidang Aksioma yang dilombakan meliputi pidato bahasa Indonesia dan MTq  bidang KSM meliputi mapel IPA dan mapel matematika. Untuk kompetisi KSM diikuti sebanyak 2 peserta, sedangkan untuk kompetisi Aksioma diikuti sebanyak 4 peserta. Sedangkan untuk ajang tingkat Kabupaten akan dilaksanakan tanggal 25 April 2017 serentak se karesidenan Pati  dilaksanakan di masing masing Kabupaten.

Kasi Pendidikan Madrasah Suudi dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus Noor  Badi saat mengunjungi lokasi kegiatan di Kecamaatan Bae Mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Aksioma dan KSM MI tingkat Kecamatan, mudah mudahan mendapatkan juara yang handal dan  bisa mengikuti kejuaraan di tingkat selanjutnya. Selanjutnya dikatakan  beliau bahwa pada tahun 2015  Aksioma Kabupaten Kudus mendapat juara umum tingkat  jawa tengah yang dilaksanakan di Donohudan Boyolali. Kemudian  tahun 2016 KSM Kabupaten Kudus juga mendapat juara umum tingkat  jawa tengah yang dilaksanakan di cilacap. Untuk itu kita berharap pada tahun 2017 ini kita bisa  mempertahankan ajang kompetisi ini untuk mendapatkan juara umum lagi.(St.Zul/bd)