Geliat Giat Jumat Berkah Kankemenag Kab. Sukoharjo

Geliat Giat Jumat Berkah dikala Pandemi Covid

Sukoharjo – Dengan mempertimbangkan perkembangan beberapa indikator kasus, maka pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari tanggal 3 sampai dengan 9 Agustus 2021 dibeberapa kabupaten/kota tertentu dengan berbagai penyesuaian aktivitas dan mobilitas masyarakat sesuai kondisi daerah masing-masing.

Seperti kita ketahui bersama, untuk Kabupaten Sukoharjo masih di level 4 dalam kasus pandemi COVID-19 ini, sebagaimana Instruksi Bupati Sukoharjo Nomor 7 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 COVID-19 di Kabupaten Sukoharjo.

Oleh sebab itu sebagai salah satu bentuk empati dan kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Sukoharjo, khususnya yang terdampak pandemi COVID-19. Untuk kesekian kalinya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo pada hari Jum’at tanggal 6 Agustus 2021, mengadakan Aksi Sosial berupa pemberian paket sembako diantaranya kepada para sopir becak, tukang parkir, dhuafa, Penjual mainan  dan pemulung. Aksi Sosial tersebut, langsung dipimpin oleh Kakankemenag Kabupaten Sukoharjo, Ihsan Muhadi didampingi Riv Rozi selaku Kasubbag TU beserta jajarannya. Diharapkan dengan gerakan Aksi Sosial tersebut paling tidak dapat sedikit meringankan masyarakat Kabupaten Sukoharjo yang terdampak pandemi COVID-19.

“Masya Allah…masyarakat yang menerima begitu berterima kasih atas Aksi Sosial Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo ini, bahkan sampai doa terucap tanpa putus dari sebagai ungkapan rasa terima kasih mereka” ungkap Riv rozi  “ Ini sangat-sangat mengetuk dan menyentuh hati kita, betapa sesuatu yang kita anggap biasa tetapi dimata mereka ini adalah hal yang luar biasa, semoga Allah SWT mengampuni kita, yang terkadang tidak pandai bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita semua” tuturnya lagi.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, seraya sibuk memberikan kantong berwarna merah berisi paket sembako beras, minyak, mie instan, gula the, kecap dan masker Kakankemenag Sukoharjo menitip pesan kepada warga masyarakat agar salalu patuh dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan khususnya untuk selalu mengenakan masker dengan baik dan benar. “Monggo maskeripon diagem terus gih, kagem njagi kesehatan kita masing-masing…mugi-mugi sembako meniko bermanfaat kagem panjenengan ” pesan Kakankemenag disambut suka cita oleh warga masyarakat.

Masih melanjutkan giat bakti sosial jum’at berkah minggu yang lalu, kali ini kegiatan tersebut selain menyasar warga disekitar kankemenag Kabupaten Sukoharjo, juga kembali dialokasikan untuk warga masyarakat yang berkegiatan disekitaran simpang lima dan alun-alun Sukoharjo.(riv/djp/rf)