GEMASSIH Jadi Magnet Tingkatkan Ibadah Mahdhah

Ungaran – Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kankemenag Kab. Semarang kembali mengadakan kegiatan GEMASSIH (Gerakan Masjid dan Musholla Bersih) putaran ke-11, di Masjid Baitul Muttaqin Kebonsari Panjang, Ambarawa, Selasa (19/3).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh tim GEMASSIH Kankemenag Kab. Semarang ini didukung oleh KUA Kecamatan Ambarawa dan Relawan Center Kabupaten Semarang (RCKS).

Tasripan, selaku Ketua Pokjaluh Kankemenag Kab. Semarang menyampaikan, bahwa tujuan utama diadakannya kegiatan ini tak lain adalah sebagai langkah awal untuk memakmurkan Masjid dan Musholla. Sebab dengan kondisi Masjid maupun Musholla yang bersih, diharapkan jemaah sholat semakin banyak dan antusias.

“Harapan kami dengan kegiatan ini, jemaah menjadi nyaman dalam beribadah. Hal ini penting mengingat dalam ibadah sholat, lantai yang bersih dan suci turut menjadi syarat sahnya sholat,” ungkap Tasripan.

Disamping itu, lewat kegiatan GEMASSIH ini masyarakat menjadi sadar akan pentingnya memelihara segala fasilitas tempat ibadah.

“Sudah kami jadwalkan tiap tahunnya untuk bisa mendatangi satu Masjid di tiap Kecamatan se-Kabupaten Semarang,” lanjutnya.

Sementara itu, mewakili takmir Masjid Baitul Muttaqin, Yusuf, merasa sangat senang dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Pihaknya menyadari betul bahwa kebersihan dan kerapihan Masjid adalah sebuah magnet bagi jemaah agar bisa khusuk beribadah di dalamnya, terlebih lokasi Masjid yang berada di tepi jalan utama.

“Terimakasih yang tak terkira untuk segenap tim GEMASSIH, semoga kegiatan ini bermanfaat dan barokah bagi kita semua,” ungkap Yusuf.

Dalam kesempatan ini pula, turut dibagikan berbagai alat-alat kebersihan, kipas angin, cat tembok, mukena dan juga mushaf Al Qur’an.(shl/sua)