Genjot Reformasi Birokrasi

Purwokerto. Penerapan reformasi birokrasi di Kementerian Agama Kab. Banyumas belum berjalan sepenuhnya baik. Namun demikian dengan semangat yang ada, Drs.H. Imam Hidayat, M.Pd.I selaku Kepala Kantor terus berupaya dan mendongkrak untuk keberhasilan penerapan reformasi birokrasi di bawah kepemimpinannya

 

“Untuk itu beliau berjanji dan berusaha menjadi role model pada pejabat dibawahnya dan satker2 lain di lingkungan Kankemeng Kab. Banyumas,” janjinya.

 

Meski demikian, Imam tidak lelah untuk selalu mengingatkan kepada semua pihak bahwa persoalan birokrasi harus terus ditekankan. Sampai saat ini masih banyak aparatur sipil negara (ASN) di Kankemenag Kab. Banyumas belum sepenuhnya memberikan manfaat bagi masyarakat, artinya masih ada pegawai yang belum bisa bekerja maksimal. Inilah kenapa reformasi birokrasi menjadi penting karena ini menjadi ukuran sukses tidaknya sebuah Kementerian.

 

Reformasi birokrasi adalah kunci utama kesuksesan dalam sebuah pemerintahan,
kalau birokrasi tidak berjalan baik, tidak bersih dan tidak melayani, maka akan menjadi problem utama dalam penyelenggaraan pemerintah.

 

Ekspektasi masyarakat terhadap Kemenag saat ini sangat tinggi. Kalau tidak diimbangi dengan reformasi birokrasi, maka tidak akan tercapai sempurna dalam pelayanan. Reformasi birokrasi menjadi penting dan fokus utama. Prinsipnya simpel, kalau pemerintahan bersih, bisa melayani, maka semua sektor lain akan baik juga. Kalau bersih pasti tidak ada korupsi, kalau melayani pasti tidak ada komplain dari masyarakat,” terangnya.(mdr/bd)