Gererasi Muda Bangga Berbahasa

Temanggung – Sebagai salah satu upaya untuk mengasah kreativitas dan menyalurkan bakat siswa, MAN Temanggung menggelar kegiatan pekan bahasa bertempat di halaman MAN Temanggung. Pihak madrasah sengaja melaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati  Bulan Bahasa, Jum’at s.d. Sabtu, (19-20/10), agar para siswa dapat mengisi dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat dan memaknai hari yang penuh dengan sejarah itu. Adapun tema yang diusung kali ini yaitu dengan Tema “Gererasi Muda Bangga Berbahasa.”

Kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi itu diisi dengan berbagai macam perlombaan antar kelas yang meliputi berbagai macam cabang lomba yaitu: lomba pidato Bahasa Arab, Speech Contest, Debat Bahasa Indonesia, Campursari, Musikalisasi Puisi, Ranking 1, Mading dan Senam budaya.

Dalam sambutannya, Kepala MAN Temanggung, H. Ali Masyhar menyampaikan, “Laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan tertib. Harus menjaga sikap baik di luar maupun di dalam sekolah,” papar Ali Masyhar.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk menggali bakat dan potensi siswa-siswi madrasah, sebagai ajang untuk berkarya dan berekspresi dalam sebuah perlombaan, dan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Beliau juga berpesan supaya semangat bulan bahasa ini bisa berdampak bagi kemajuan madrasah.

“Masing-masing komponen harus bersatu padu dan harus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya. Yang jauh akan terasa dekat jika kita bersatu, yang berat akan menjadi ringan jika kita bersatu,” begitu kata Ali Masyhar.

“Harapannya, semoga kegiatan ini sukses membentuk kepribadian siswa untuk lebih percaya diri dan mampu menjaring siswa-siswa berbakat lainnya pada kegiatan serupa yang rutin diadakan setiap tahunnya. Selain itu, semoga sikap cinta tanah air dari para siswa akan terus tumbuh dan bisa tercermin dari kesungguhan mereka dalam menjalani kegiatan belajar sehari-hari dengan baik,” pungkasnya.(sr-em/sua)