Germas Hidup Bersih Dan Sehat Untuk Keselamatan Bersama

Kota Magelang. Dalam usaha menanggulanginya pandemi Covid-19 yang masih belum usai, pemerintah Kota Magelang menggandeng instansi di wilayah kota Magelang untuk melakukan gerakan masyarakat hidup sehat. Gerakan ini untuk memperkuat sistem pengendalian secara menyeluruh melalui komponen yang ada agar dapat mensosialisasikan pada masyarakat sehingga dapat menangkal perkembangan Covid-19. Demikian disampaikan Walikota Kota Magelang Muhammad Nur Aziz saat rapat koordinasi pengurus Forum GERMAS Kota Magelang (11/6).

“Semua pengurus yang tergabung dalam GERMAS untuk mampu menjadi pensosialisasi hidup sehat” kata Aziz

“Lebih lanjut disampaikan bahwa Pandemi Covid-19 saat meningkat perkembangan secara data dan adanya mutasi virus mempengaruhi kesehatan pada masyarakat, untuk itu sebagai pengendali pemerintah kota bersama instansi wilayah Kota Magelang yang tergabung dalam pengurus GERMAS agar bekerja nyata dan dapat memberikan bimbingan serta pembinaan agar semua dapat terjaga dan tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 ataupun varian baru. Maka kualitas penyampaian menjadi pemantik semangat masyarakat untuk hidup sehat,” tegas Aziz.

Kegiatan rapat pengurus GERMAS dipimpin walikota magelang bertempat di ruang sidang lantai dua balaikota Magelang, Jl. Sarwono Edy Wibowo Kota Magelang diikuti OPD, dan instansi pemerintah diwilayah kota Magelang, turut hadir dalam rapat koordinasi  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Sofia Nur di sela kegiatan menyampaikan apresiasi apa yang di lakukan oleh Pemerintah Kota Magelang, ini ada wujud komunikasi yang baik dan komitmen bersama untuk kesejahteraan masyarakat serta dapat memberikan motivasi dan dorongan kepada semu pengurus dan juga semua instansi agar dapat bergerak cepat dalam kondisi pandemi Covid-19 serta menekan peredaran Covid-19 Serta varian baru virus yang berkembang di Kota Magelang.

Sofia Nur juga berencana melakukan kerjasama dengan Dinas kesehatan guna mensuport program gerakan masyarakat mengenai hidup sehat ini. Selain itu, Kementerian Agama Kota Magelang juga akan mensosialisasikan program ini melalui forum keumatan baik Masjid, Gereja, Vihara, Klenteng , dan kepercayaan lainnya agar mensosialisasikan gerakan hidup bersih dan sehat kepada umatnya masing-masing.

Harapan dengan adanya komitmen yang dibangun serta usaha bersama dapat mencegah peredaran Covid-19 dan varian baru, menumbuhkan masyarakat yang taat dan tertib dengan budaya hidup bersih dan sehat untuk keselamatan bersama. (Wahono).