Gladi Bersih ANBK Menuju Pemetaan Mutu Pendidikan.

Kab. Pekalongan – MAN Pekalongan telah melaksanakan kegiatan Gladi Bersih Asesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di  laboratorium komputer sesuai protokol kesehatan secara ketat. Selasa, (7/9).

Kegiatan ini diikut oleh 50 peserta didik kelas XI MAN Pekalongan selama dua hari (6-7/9) mulai pukul 08.00-11.00 WIB. Gladi bersih ANBK ini terbagi menjadi 3 server dengan 1 sesi pelaksanaan yang dipandu 3 proktor dan 1 teknisi.

Maspau Kepala MAN Pekalongan menuturkan, “Alhamdulillah. Kegiatan Gladi Bersih ANBK ini berjalan lancar dan diikuti peserta didik kelas XI. Terima kasih kepada Tim ANBK yang sudah mengupayakan kegiatan ini berjalan sesuai harapan. Mudah-mudahan pada saat pelaksanaan ANBK mampu menunjukkan hasil yang optimal.” ujarnya.

Sementara itu H. Casudi selaku koordinator penyelenggara menuturkan, “Kegiatan gladi ANBK ini dilaksanakan guna memberikan sosialisasi baik berupa tata cara maupun gambaran terhadap pelaksanaan ANBK utama.” ungkapnya.

Fatkhurrohman, S. Kom selaku operator ANBK menjelaskan,” Kegiatan gladi selama dua hari ini berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala teknis. Namun pada saat sinkron sebelum mulai kegiatan mengalami kendala, karena banyak server yang digunakan secara bersamaan, sehingga membutuhkan waktu yang lama.” jelasnya. (Mds/Ant/bd).