Ground Breaking Gedung Balai Nikah Dan Manasik Haji Kecamatan Jatipuro

Karanganyar – Kepala Kantor Kemenag Kab. Karanganyar, Musta’in Ahmad, SH,MH pada tanggal 20 Juli 2017 di KUA Kec. Jatipuro meresmikan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji. Acara ini dihadiri para pejabat  Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam, Camat Jatipuro, Polsek serta tokoh masyarakat disekitar lingkungan KUA Kec. Jatipuro. Pembangunan gedung ini menghabiskan dana Rp. 1.122.684.000,- dari sumber dana SBSN.

Dalam sambutannya, Kankemenag Kab. Karanganyar mengatakan bahwa membangun sebuah gedung itu harus berhasil dan sukses sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat.

“Untuk menilai apakah membangun sebuah gedung itu sukses atau tidak, itu ada tiga indikasi kesuksesan, yaitu : satu, sukses secara teknis, apabila bangunan itu dibangun sesuai prosedur yang benar sesuai dengan dokumennya, dua, sukses secara administrasi seperti dana pembangunan gedung bersumber dari dana pinjaman SBSN yang harus dikelolah secara baik dan benar secara administrasi dan yang terakhir, sukses secara sosial misal dalam mencari tenaga kerja cari dari masyarakat sektor tukang yang sesuai ahlinya atau bidangnya dan jangan menimbulkan limbah sosial atau adanya gangguan sosial,” paparnya.

Diakhir sambutannya Musta’in Ahmad mohon pada Camat dan masyarakat Jatipuro mohon bantuan dan perlindungan demi kelancaran pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji ini dan berhasil dengan bagus sesuai dengan perencanaan.

“Menegakkan integritas kita beriktiar dan bertawakal pada Allah SWT untuk  mendapat ridhonya agar pembangunan gedung ini menjadi bangunan yang bermanfaat bagi umat Islam dan menjadi amal sholeh kita,” pungkasnya. (ida-hd/Wul)