Grup Doror MAN Pekalongan Al-Ahbab Kembali Menorah Prestasi

Kab.Pekalongan –Grup Duror MAN Pekalongan Al-Ahbab kembali menorehkan prestasinya padak kegiatan peringatan milad MAN Batang ke-13 pada Jumat, (26/10), kemarin, prestasi sebelumnya  Grup duror MAN Pekalongan diacara MAN IC jiuara 1, trus di IAIN  Pekalongan  juga juara 1. Diusianya ke 13 MAN Batang Menyelenggarakan berbagai macam kegiatan. Rangkaian kegiatan itu meliputi berbagai macam lomba antar siswa, diantaranya adalah  mengadakan festival Rebana yang pesertanya dari beberapa MAN di luar Kab. Batang, Kab. Kendal, Semarang,Kota Pekalongan maupun dari Kabupaten Pekalongan.

Kepala MAN Pekalongan H. Bukhori saat ditemui di madrasah (30/10) mengatakan, keberhasilan prestasi tersebut bisa diraih karena sering melakukan latihan dalam kegiatan ekstrakurikuler, meskipun tidak dalam mengikuti lomba, serta dilakukan di luar jam pelajaran.

Tidak hanya itu, peserta didik pun semangat dalam mengikuti lomba, karena mempunyai target untuk mendapatkan juara sesuai dengan Visi Misi MAN Pekalongan yang unggul dalam prestasi dan berbudaya Islami.

“Prestasi diraih tersebut, karena pihak sekolah mengarahkan peserta didik pada tahun ajaran baru untuk memilih ekstrakurikuler yang dilaksanakan di madrasah, dan peminatnya pun banyak,” katanya.

Bukhori juga menyatakan bangga atas prestasi yang telah ditorehkan oleh siswanya di tahun ini,  dia mengatakan bahwa sekarang ini sebagaimana dikatakan Ka.Kanwi Kemenag provinsi Jawa Tengah, Kementarian Agama kini sudah sangat berbeda dengan 10  tahun yang lalu, bahkan ditahun ini Kemenag merupakan kementerian terbaik ke-2 secara nasional dibandingkan dengan kementerian-kementerian yang ada,” lanjutnya.

Semua yang telah dan akan diwujudkan dapat tercapai bila dalam kerja kita selalu menggunakan 5 budaya kerja yaitu integritas, profesionalitas, inovasi,  tanggung jawab dan keteladanan. Dengan 5 hal yang dijadikan roh bagi jajaran kementerian Agama itu maka saat ini kemenag dapat sampai pada level ke-2 dan akan merangkak menuju ke level tertinggi di jajaran kementerian Indonesia. (hfrn/rf)