Grup Hadroh MTsN 2 Wonogiri Berhasil Sabet Tropy Bupati Sukoharjo

Wonogiri – Setelah mampu mengukir prestasi di bidang keparamukaan pada ajang lomba pramuka Tingkat. Ex Karesidenan Surakarta, selang 2 hari kembali Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Wonogiri mampu merebut tropy Bupati Sukoharjo dengan menyabet juara 1 di lomba hadroh pelajar se Solo raya di Ponpes Daarul Hidayah Sukoharjo, Minggu (14/01) di ponpes setempat.

Group Hadroh MTsN 2 Wonogiri yang di asuh  Ibu Sri Supadmi dan bp. Winardi mampu bersaing dengan peserta lainnya dan mampu mendapatkan juara 1 dengan mendapatkan tropy dan uang pembinaan dari Bupati Sukoharjo.

Ini membuktikan bahwa prestasi MTsN 2 Wonogiri ternyata bukan cuma di bidang olah raga dan keparamukaan tetapi di bidang seni pun juga unggul dan juara di berbagai intitusi di luar Kemenag, ini menjadi indikasi madrasah semakin berprestasi di semua bidang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Subadi merasa senang dan bangga atas prestasi berturut-turut yang di raih MTsN 2 Wonogiri, semoga bisa memacu madrasah yang lainnya untuk berprestasi dan lebih maju. Selain itu berarti madrasah ikut merawat budaya Islam yang ada.

Seni hadroh menurut Kepala Kankemenag  Wonogiri tidak lepas dari sholawat dan kita tidak asing lagi. Semoga dengan lomba hadroh ini senantiasa dengan bersholawat kepada Rosulullah SAW dengan diiringi musik tradisional atau modern akan mendapatkan pahala. Seni hadroh patut dibanggakan dan cintai dengan kita modifikasi bersholawat yang  telah marak dimana-mana, bahkan dengan hadroh madrasah mudah di sosialisasikan kepada masyarakat.

“Prestasi ini harus menjadi cambuk dan entry point bagi Madrasah di Wonogiri untuk selalu meningkatkan komitmen, integritas, kinerja yang bagus dan prestasi yang tinggi, tingkatkan semangat kerja, kreativitas, dedikasi dan komitmen serta kinerja,” tegas Subadi.

Kepala MTsN 2 Wonogiri, Mujiyono menyampaikan syukur Alhamdulilah berkat kerja keras dan kekompakan, Grup Hadroh Madrasahnya berhasil meraih juara I, dan berhak mendapatkan Piala dan uang pembinaan.

“Mudah-mudahan, kemenangan ini bisa kita pertahankan pada tahun-tahun berikutnya, kami tetap mendorong murid-muridnya untuk selalu aktif dan kreatif sehinggamampu berprestasi dan membawa nama harum MTsN 2  Wonogiri, semoga kedepannya madrasah semakin maju dan lebih baik lagi. “, pungkas Mujiyono.

Mujiyono akan tetap mendorong peserta didiknya untuk selalu aktif dan kreatif, dan merasa bangga dengan prestasi peserta didiknya yang telah membawa nama harum MTsN 2  Wonogiri di kancah Wonogiri atau luar Wonogiri, semoga kedepannya bisa memacu anak-anak yang lain untuk berprestasi. (mursyid _ Heri/Wul)