Grup Keroncong Polres Rembang Meriahkan Jalan Sehat Kerukunan

Rembang – Semarak rentetan kegiatan HAB Kementerian Agama ke-73 Kabupaten Rembang membawa kesan tersendiri.  Grup Keroncong Polres Rembang juga tampil di panggung utama jalan sehat kerukunan umat beragama yang digelar pada hari Sabtu (15/12/2018).

Sejumlah Polwan Polres Rembang unjuk kebolehannya dalam melantunkan lagu-lagu keroncong dengan suara merdunya.  Menurut Kapolres Rembang, Pungky, Group ini dibentuk disamping untuk melestarikan kebudayaan jawa, sekaligus menjadi sarana untuk mengisi kegiatan baik sarasehan, sosialisasi ataupun mendukung kegiatan.  Walaupun group keroncong ini berdiri masih sangat muda, namun dalam kiprahnya ternyata telah mendapat apresiasi yang sangat baik di tengah-tengah masyarakat dan ini merupakan sebuah terobosan untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat.
Di sela-sela menyayikan lagu untuk menghibur peserta jalan santai kerukunan umat beragama, para Polwan dan Polisi itu selalu memberi himbauan kepada masyarakat terkait keamanan di jalan raya. “Kami ingatkan kepada pengguna jalan untuk selalu menjaga keselamatan diri sendiri juga orang lain” kata, Rukmini salah satu dari Polwan dari jajaran Polantas Polres Rembang tersebut.  Suasana semakin hangat menjelang pra kegiatan jalan santai saat para personil group keroncong melontarkan guyonan kecil, dan beberapa anggota Polres Lain berbaur bersama di tengah-tengah masyarakat.
Penampilan para anggote Polres Rembang ini di apresiasi sejumlah warga.  
Abdurrohman misalnya, pria yang membawa serta anak-anak dan istrinya itu merasa terhibur dengan pertunjukan vokal para Polwan Berhijab itu. “Menghibur sekali, sudah cantik, suaranya bagus, penuh senyum pula,” kata pria  yang tinggal di daerah Kemadu Kecamatan Sulang sambil mengacungkan ibu jarinya dengan senyum. (Wient/iq/bd)