Guru Agama SD/MI dan TPQ Ikuti Pelatihan

Purbalingga – Dalam rangka meningkatkan kompetensi membaca Al Quran sekaligus pengajarannya, sebanyak 150 Guru Agama SD/MI dan Ustadz/Ustadzah TPQ Kecamatan Karangmoncol mengikuti kegiatan Pelatihan Tartil Quran di Masjid Al I’anah Komplek Pondok Pesantren Mathali’ul Falah, Pekiringan – Karangmoncol. Kegiatan ini diselenggarakan  oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Penyuluh Agama Islam Non-PNS  di lingkungan Kantor Urusan Agama (KUA) Karangmoncol 1 dan KUA Karangmoncol 2.

Kepala KUA Karangmoncol 1, Saroyo menjelaskan, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari.

“Kegiatan dijadwalkan selama dua hari, yaitu Rabu-Kamis, 30-31 Mei 2018. Narasumber KH. Miftahul Huda, Penyuluh Agama Islam Non PNS KUA Karangmoncol 1,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan yang telah diselenggarakan secara rutin tersebut memiliki dua tujuan utama.

“Pertama, meningkatkan kemampuan peserta dalam memahami dan mempraktekkan baca al Quran yang baik dan benar sesuai dengan kaidah ilmu tajwid. Kedua, peserta dapat mengajarkan kepada murid dan santri dengan ilmu yang diperoleh,” tambahnya.

Camat Karangmoncol, Titis Panjer Rahino dalam sambutannya mengajak agar setiap guru atau ustadz meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pengajaran al Quran. Di samping itu, para guru juga dituntut untuk memiliki pola komunikasi yang baik dengan setiap siswa atau santri. (sar/ )