Guru dan Karyawan MTsN 2 Rembang Jalani Vaksinasi Covid19

Kemenag Rembang – Sejumlah Guru dan  Karyawan MTs Negeri 2 Rembang menjalani Vaksinasi Covid-19 pada Sabtu (12/6). Vaksinasi ini sebagai program pemerintah dalam menangani penyebaran virus Corona. 

 Pelaksanaan vaksin yang sudah terjadwalkan dari Puskesmas Pamotan dilaksanakan di PKU Muhammaddiyah Pamotan.  Sesuai jadwal vaksin, pukul 08.30 WIB, guru dan karyawan MTs Negeri 2 Rembang bersama-sama mendatangi PKU Muhamadiyah untuk melakukan pendaftaran dan antrian.
“Alhamdulillah, semoga setelah vaksin ini semua akan kembali normal khususnya untuk kegiatan belajar mengajar di Madrasah,” kata Mutimmatul Aliyah setelah di vaksin. 
S
Guru lainnya, Masruroh mengungkapkan rasa syukurnya bisa menjalani vaksinasi ini. “Sudah dua kali saya mengikuti jadwal vaksin melalui desa,  namun belum berhasil karena saat dicek petugas, dinyatakan belum memungkinkan untuk divaksin. Hal ini karena tensi darah saya yang rendah. Syukurlah sekarang saya bisa vaksin,” ujarnya
Sementara itu, Maya, petugas Puskesmas Kecamatan Pamotan mengatakan, sebelumnya pihaknya telah berkordinasi dengan madrasah untuk memastikan jumlah guru dan karyawan yang ikut vaksinasi. “Karena vaksinasi dihitung sesuai sasaran,  maka jika ada yang berhalangan diharapkan bisa untuk bisa mengganti dengan guru lain,” katanya. 
Pada saat pendataan calon peserta vaksinasi beberapa waktu lalu, MTs Negeri 2 Rembang juga telah mendata guru dan karyawan sebagai penerima vaksin. Muhammad Yunus Anis, Kepala MTS Negeri 2 menjelaskan, tidak semua guru dan karyawan tidak  melakukan vaksin ini. “Ada beberapa guru yang telah melakukan vaksin melalui desanya masing-masing, ” kata dia. (Wient/iq) .