Guru Dan Santri MTs Miftahul Ulum Pati Raih Medali Tingkat Nasional

Guru Dan Santri MTs Miftahul Ulum Pati Raih Medali Tingkat Nasional

Pati – Kabar gembira datang dari Panitia lomba Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI)  Tahun 2021 kepada Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Kayen Pati. Pasalnya, salah satu  guru dan dua santri MTs Miftahul Ulum berhasil menyabet juara tingkat nasional yang telah diikuti pada Ahad (19/9) kemarin.

Hasil lomba yang diumumkan pada Senin 20 September 2021 menyebutkan salah satu guru yang bernama Ella Sofian Nova yang mengikuti lomba bidang IPA tingkat Guru SMP/ MTs meraih medali perunggu atau bronze dengan total 171 point dari 240 point tertinggi dengan jumlah ratusan peserta. Disusul dua santri yang pertama bernama Hilya Maradhika Latifa kelas VIII lomba bidang IPA meraih medali perak atau silver, dan yang kedua bernama Harmony Putri Sabrina juga kelas VIII lomba bidang IPS meraih medali emas atau gold.

Sesuai dengan motto madrasah “Membangun madrasah berkarakter dan unggul”, MTs Miftahul Ulum Kayen berusaha secara optimal dan maksimal membimbing santri-santrinya agar memiliki karakter yang baik dan selalu belajar dengan sungguh-sungguh. Sehingga nantinya bisa unggul dalam bidang apapun.

“Alhamdulillahi robbil ‘alamiin puji syukur kepada Allah, bahagia dan bangga kami rasakan mendapatkan kabar baik bahwa warga madrasah ada yang terseleksi juara mengikuti lomba baik itu dari guru dan santri,” ucap Maduri selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Kayen saat dikonfirmasi pada Kamis (23/9).

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Ibu guru yang berkenan selalu membimbing santri-santrinya untuk giat belajar sehingga bisa meraih prestasi ini. Juga saya mengapresiasi kepada Ibu guru yang meraih juara sehingga bisa membawa nama baik madrasah,” imbuhnya.

Sudah seharusnya madrasah menjadi garda terdepan dalam menyiapkan generasi unggul dan berkarakter yang bisa menjawab tantangan zaman dan menjadi uswah hasanah bagi yang lainnya. (ky/at)