Guru Harus Profesional dan Berinovasi

Kudus, Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru Pendidikan Agama Islam (PAI)  , Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus mengadakan kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi guru PAI ( Pendidikan Agama Islam ) diikuti sekitar 44 guru PAI (24/7) yang dilaksanakan di Hotel Poroliman Kudus.

Kasi PAIS, HM Kafit mengatakan , kegiatan diikuti sebanyak 44  peserta guru PAIS se Kabupaten Kudus terdiri dari guru Pendidikan Agama Islam SMA dan SMK . Harapanya  “ Dengan adanya kegiatan ini  guru PAI mampu meningkatkan kompetensi dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didik untuk terus bisa berkreatifitas sesuai denagn harapan bangsa dan negara .

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Noor Badi dalam memberikan sambutanya sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan  sebagai guru harus provesional  dan harus mempunyai inovasi dan  mampu  mencari terobosan baru sehingga tidak ketinggalan zaman . Dunia pendidikan saat ini semakin dinamis dan berkembang sesuai dengan tuntutan zaman .

Lebih lanjut dikatakan guru PAI harus diberi penguatan kompetensi . Ini sangat penting karena perkembangan zaman seperi ini  perlu ada modifikasi dan inovasi yang diterapkan pada peserta didik kita sesuai dengan perkembangan kekinian.

Selesai memberikan sambutan beliau memberikan materi dengan judul “ Kebijakan KanKemenag dalam peningkatan Kompetensi guru PAI pada SMA dan SMK “. Dilanjutkan oleh pemateri lainya yaitu dari Pengawas PAI ,Kusyanto dengan materi “ Hierarkhi dan Analisis Methodologi Pembelajaran dan dari Ketua MGMP SMA , Sanusi dengan materi “ Analisis Kesesuaian Methode Dengan Materi pembelajaran “. (St.Zul/wwk/bd).