Guru MAN Temanggung Raih Juara Favorit Video Pembelajaran

Temanggung – Salah satu guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Temanggung, guru Seni Budaya yakni Khaerunisa Kusumaningrum, telah membawa nama harum madrasah saat dinyatakan sebagai pemenang Lomba Video Pembelajaran Kreatif Kontekstual dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dan lauching PGRI SLCC Kabupaten Temanggung Tahun 2021.

Kegiatan lomba tersebut diikuti oleh guru pada semua jenjang pendidikan se-Kabupaten Temanggung, mulai dari guru TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/SMK/MA.

Khaerunisa berhasil meraih juara favorit lomba video pembelajaran untuk tingkat SMA/SMK/MA, bahkan ia merupakan satu-satunya guru madrasah yang berhasil meraih juara pada lomba video pembelajaran kreatif kontekstual dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dan lauching PGRI SLCC yang diselenggarakan oleh  DPD PGRI Kabupaten Temanggung.

Ucapan selamat dan sukses atas prestasi tersebut meramaikan WA Group Kementerian Agama Temanggung usai penyerahan piagam penghargaan dari Ketua PGRI Kabupaten Temanggung, Sarwana pada acara penutupan dan pengumuman  pemenag lomba video pembelajaran kreatif Si Boim PGRI SLCC Kabupaten Temanggung,  Senin (16/8).

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, yang diwakili Kasi Pendidikan Madrasah, Ahmad Sugijarto yang hadir dalam acara penutupan dan pengumuman pemenang lomba video pembelajaran mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas prestasi salah satu guru MAN  tersebut.

“Kemenag tentunya sangat berbangga atas prestasi yang dicapai oleh salah seorang guru MAN Temanggung (Khaerunisa Kusumaningrum) sebagai juara favorit pada lomba video pembelajaran tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Temanggung yang diselenggarakan DPD PGRI Kabupaten Temanggung,” ungkapnya.

Ia berharap guru lain dapat termotivasi dalam meningkatkan prestasi. “Harapan saya, kiranya prestasi ini menjadi pemicu semangat dan motivasi bagi guru-guru di MAN Temanggung untuk memacu diri meningkatkan prestasi pada ajang lomba prestasi guru,” harapnya.

Sementara itu menurut Kepala MAN Temanggung, Khaeroni Hadi bahwa prestasi yang dicapai oleh ibu Kaherunisa ini dapat dijadikan cambuk bagi guru lainnya dalam meraih prestasi. “Saya sangat berharap pada para pendidik pada umumnya dan guru MAN  pada umumnya agar dapat menunjukkan kreatifitasnya dalam menggapai prestasi,” ujarnya.(sr/bd)