Guru MIN 1 Kendal Raih Bronze Award – Level GSD pada Olimpiade Guru Sains 2021

Kendal – Sulistyorini Guru MIN 1 Kendal berhasil meraih Bronze Award Level GSD dalam ajang Olimpiade Guru Sains se – Indonesia yang diselenggarakan secara daring pada tanggal 23 Mei 2021oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Bogor.

Capaian yang sangat luar biasa ini, bagi Sulis kurang memberikan kepuasan bagi dirinya. Pasalnya, dilihat dari peringkat, masih pada urutan 102. “Saya harus banyak belajar lagi, pak,” tegasnya.

Saat ditanya bagaimana obsesi ke depan, Jumat (4/6) dia menyatakan, “Semoga Saya bisa maksimal dalam menguasai  materi untuk membimbing siswa dalam menghadapi berbagai jenis lomba dengan karakter soal yang berbeda-beda. Tolok ukurnya saya juga harus maksimal dalam setiap event lomba level guru denggan karakter soal yang berbeda2 pula.”

Semangat  tak kenal kendor dalam mempersiapkan olimpiade ini, patut diacungi jempol. Beberapa pelatihan yang diikuti diantaranya, pelatihan Guru MIPA Online yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Bogor Tahun 2020. Pelatihan Online Guru SD Sains Nalaria Realistik KSNR yang diselenggarakan oleh  Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Bogor setiap Selasa mulai 02 Februari 2021, juga diikuti sampai dengan sekarang.

Tak hanya itu, Sulis juga mengikuti event lomba Sains yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) dan Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Bahkan, sekarang sedang persiapan untuk menghadapi lomba Kompetisi Sains Madrasah online yang diselenggarakan oleh POSI pada tanggal 20 Juni 2021.

“Mohon doa restunya semoga masih terus bersemangat menimba ilmu untuk mencerdaskan anak bangsa,” pintanya.

Sosok Sulis cukup memotivasi dan menginspirasi guru lainnya untuk mengembangkan potensi diri, khususnya Guru MIN 1 Kendal. Subiyono selaku kepala madrasah, memberikan kesempatan yang selebar-lebarnya kepada guru untuk mengasah potensi dirinya.

“Kami dorong guru untuk mengikuti event lomba atau kompetisi, semoga bisa menambah jumlah prestasi guru madrasah di web kanwil kemenag prov. Jateng.” pungkasnya. (sby/bel/rf)