Guru MTs N 1 Banjarnegara Ikuti Madrasah Award 2021

Banjarnegara – Sebagai upaya menggali kreatifitas serta bakat guru-guru madrasah, MTs N 1 Banjarnegara ikut serta  ajang Madrasah Award Indonesia Tahun 2021. Kegiatan ini digelar oleh Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Kementerian Agama RI

Tri Widayati salah satu perwakilan Guru MTs N 1 Banjarnegara yang mengikuti ajang Madrasah Award Indonesia 2021. Hal itu terlihat dibuktikan tayangan video yang di unggah melalui Canel Youtube MTs N 1 Banjarnegara pada Selasa, (23/11/21).

Semenjak bertugas di MTs N 1 Banjarnegara, Widayati mengaku membimbing para peserta didik berprestasi di bidang mapel IPA. “Dalam membimbing anak-anak, sedikitnya tiga kali memenangkan KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat Kabupaten Banjarnegara untuk mapel Fisika,” ujar Tri Widayati.

Berikutnya, di tahun 2018 wanita yang akrab di panggil Triwid mendapat kesempatan mengikuti lomba GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) dan berhasil meraih juara tiga kategori laborat tingkat provinsi Jawa Tengah.

Tidak hanya itu, tahun ini MTs N 1 Banjarnegara resmi dikukuhkan sebagai Madrasah Penyelenggaraan Riset, dan Triwid dipercaya sebagai koordinator sekaligus pembimbing. Menurutnya seorang guru adalah tenaga pendidik yang memiliki niat dan mencerdaskan kehidupan bangsa dalam semua aspek, baik spiritual, emosional, fisikal, intelektual.

“Bagi saya seorang guru harus memiliki integritas dan keahlian di dalam bidangnya masing masing sehingga bisa bersaing dengan pihak pihak yang lain,” terangnya.

Selain itu, Widayati juga menilai bahwa dengan mengikuti Madrasah Award Indonesia Tahun 2021 dapat menyalurkan kemampuan dan kreatifitas untuk menambah pengalaman dan pengetahuan serta dapat bersaing dengan tenaga-tenaga pendidik madrasah di tingkat nasional, “Intinya, selalu berusaha untuk berkarya selagi bisa,” pungkasnya (ran/ak/rf)