Guru Non PNS Kemenag Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru

Kudus – 11/3 Dalam rangka meningkatkan kwalitas guru yang provesioanal, Pemerintah Kabupaten Kudus bekerjasama dengan yayasan sukma jakarta  mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas guru yang dilaksanakan di PBG (Pusat  Belajar Guru) di desa Mlati Norowito Kudus .  diikuti sebanyak  150 peserta guru Non PNS terdiri dari unsur guru non PNS Pemda meliputi  guru  Paud, TK, SD,SMP dan guru non PNS dari Kemenag yang meliputi guru RA, MI, TPQ  dan  Madin.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Kudus HM Tamzil, Asisten 2 Ali Rifa’i, Ka Disdikpora .Joko Susilo , Kakankemenag Kab. Kudus Noor Badi dan Direktur Yayasan Sukma Jakarta.

Menurut Direktur Advokasi dan Pemberdayaan Masyarakat Yayasan Sukma Jakarta  Khoiruffin Bashori dalam sambutanya  mengajak  kepada semua peserta untuk belajar bersama mengembangkan sekolah yang mandiri dan kreatif, bukan hanya menjadi pengembangan karir sesuai pilihanya masing masing tetapi juga  bisa bermanfaat bagi masyarakat .

Sementara itu Bupati Kudus , HM Tamzil dalam sambutanya mengatakan  dengan kegiatan ini akan memberi manfaat kepada guru di Kabupaten Kudus dan merupakan harapan besar  dimana guru guru sudah mendapatkan kesejahteraan dari Pemerintah Daerah berupa tunjangan kesejahteraan .

Harapan beliau kegiatan ini akan meningkatkan kapasitas profesionalisme guru dengan tujuan mencerdaskan anak bangsa yang nantinya diharapkan  mampu melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Noor Badi Usai menghadiri acara  menyampaikan  apresiasi yang tinggi atas kegiatan  yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kudus  karena dengan dilaksanakan kegiatan ini guru Non PNS yang ada di jajaran Kemenang dapat memperoleh ilmu dan apresiasi pula kepada Bupati Kudus yang telah memberikan kesejahteraan bagi guru guru Non PNS Kemenag sehingga dapat memberikan motifasi  serta semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai guru . ( St Zul-wwk/bd)