Guru PAI Kota Magelang Semangatlah Berkarya

Kota Magelang – Selasa (25/05) di Aula kantor di selenggarakan Rakor Evaluasi Ujian Sekolah Mapel Pendidikan Agama Islam dalam rangka meningkatkan di TA 2020/2021. Hadir dalam acara ini para pengawas SD, SMP, SMA, SMK dan pengawas madrasah, ketua MKKS masing-masing jenjang, ketua K3S masing-masing kecamatan dan ketua MGMP serta ketua KKG masing-masing kecamatan. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Sofia Nur dalam sambutannya disamping mengucapkan terima kasih pada para peserta telah hadir dalam undangan pelaksanaan Evaluasi Ujian Sekolah yang secara daring, juga menyemangati untuk selalu memberikan pengabdian yang terbaik.

Dihadapan para peserta Rakor, Sofia Nur mengatakan “Saya yakin bahwa banyak kendala dilapangan, tapi kita harus selalu mencari cara untuk menyelesaikannya. Bersama para pengawas, Guru PAI diharapkan bisa menjadi solusi atas berbagai kendala yang ada. Guru PAI harus selalu kreatif dan inovatif agar lebih maju. Sistem pengajaran tidak boleh monoton agar siswa tidak merasa bosan. Mutu Pendidikan Agama Islam harus kembali jaya seperti dulu. Ukirlah prestasi pada berbagai event seperti dulu” ujar Sofia Nur.

Pengawas PAI Kankemenag Kota Magelang Salamun mengulas pentingnya koordinasi dan kerjasama yang baik untuk meningkatkan Mutu Pendidikan Agama Islam sebagai salah satu mata pelajaran yang diamanahkan pemerintah melalui Kementerian Agama. “Tugas kita adalah mewujudkan siswa-siswi yang bertaqwa dan berbudi luhur serta unggul dalam berprestasi. Kita harus bemenjalani profesi kita sebagai Guru PAI. Kita berkontribusi dalam membangun budi pekerti luhur pada generasi penerus bangsa ini” ungkap Salamun.

Dalam rakor tersebut juga didiskusikan kendala kesulitan mengakses yang terjadi ketika ujian praktek yang dibuat melalui video. Semoga dengan rakor ini berbagai kendala yang ada bisa terselesaikan dengan baik. Dan juga mampu menggugah semangat para Guru PAI di Kota Magelang untuk semakian mengoptimslksn dirinya dalam berkarya.  (ismahir/HS).