Guru RA Ikuti PDWK dengan Semangat Luar Biasa

Pemalang – Kegiatan Pelatihan Pembelajaran Tematik RA yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang di wilayah Kankemenag Kabupaten Pemalang secara resmi ditutup oleh Kepala Kankemenag, yang diwakili oleh Plt. Kasubbag TU Jaenal Abidin pada hari Sabtu (11/9).

Pelatihan diselenggarakan sejak hari Senin (6/9) di Aula Kankemenag. Peserta kegiatan adalah 40 orang guru RA di Kabupaten Pemalang.Dalam arahannya, Jaenal berpesan kepada peserta untuk senantiasa meningkatkan keilmuannya.

“Tujuan adanya diklat untuk mencari ilmu dan meningkatkan sumber daya manusia, kita jangan sampai ada perasaan cukup, kita harus terus meningkatkan keilmuan kita. Terlebih di masa serba digital, kita bisa mencari sendiri variasi pembelajaran di RA melalui berbagai media,” pesannya.

Ia meminta para peserta untuk mendiseminasikan ilmu yang didapatkan selama pelatihan kepada guru RA lainnya.Sementara itu, Kepala BDK Semarang yang diwakili oleh Widyaiswara Fatma Widiastuti mengatakan semangat peserta luar biasa.Peserta luar biasa, semangatnya luar biasa, semua kelompok ingin tampil simulasi karena saking semangatnya.

Semoga saat kembali ke unit kerja masing-masing juga tetap semangat. Mudah-mudahan apa yang kita sampaikan di sini berguna, terima kasih karena kerjasama yang baik dari anda merupakan indikator keberhasilan kegiatan ini,” jelasnya.

Ia berharap dari kegiatan ini peserta mempunyai keterampilan dan profesional di dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang guru di RA. Pembelajaran tematik mempunyai ciri khusus, karena memadukan beberapa kegiatan kaitannya dengan pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini. Dibutuhkan keterampilan dan kesabaran, berbeda dengan anak didik di MI, MTs, dan MA. (fi/rf)