Guru Yang Maju Harus Berani Lakukan Perubahan

PATI – Dalam kunjungan kerjanya di MIN 1 Pati, Kepala Subbag Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Pati Ahmad Syaiku juga mengadakan pembinaan terhadap seluruh ASN yang ada di lingkup MIN 1 Pati, Selasa (15/5/2018)

Dalam binaannya, Syaiku (begitu nama akrab Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Pati) mengibaratkan bahwasannya Kementerian Agama khususnya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati adalah sebuah rumah yang besar dan bertugas melayani masyarakat. Disana ada berbagai macam orang dan masalah tetapi bagaimana caranya agar rumah yang besar ini tetap kompak dan selalu menjadi pelayan masyarakat dengan baik.

Ada beberapa pesan yang disampaikan Dia dalam binaannya, diantaranya mengingatkan kepada seluru ASN Guru-guru yang ada di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Pati agar selalu semangat dalam mendidik dan membimbing peserta didik, guru yang akan maju harus berani melakukan perubahan serta tidak boleh ketinggalan zaman karena sekarang teknologi semakin canggih, guru juga harus selalu berinovasi dengan kemampuan dan daya yang ada dalam dirinya, paparnya.

Dia juga menekankan khusus untuk madrasah agar lebih mengedapankan kualitas alumni sehingga ditengah tantangan yang begitu banyak dimasyarakat alumni dari madrasah bisa bersaing dengan alumni sekolah umum lainnya, tandasnya

Syaiku juga merasa bangga dengan MIN 1 Pati yang semakin maju serta diminati masyarakat dan tetap mengharapkan agar seluruh Kepala Madrasah untuk selalu berinovasi dan memiliki program untuk pengembangan Madrasah sehingga Madrasah memiliki nilai-nilai yang membawa Madrasah menjadi lebih baik yang dapat dievaluasi sesuai dengan target yang telah ditentukan, harapnya.

Di akhir pembinaannya, Syaiku mengajak seluruh ASN yang ada di bawah naungan Kementerian Agama untuk selalu kompak dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas ditempat kerja masing masing dengan mengimplementasikan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama Republik Indonesia, tutupnya. (Athi’/bd)