Ka. kankemenag Wonogiri, H. Cahyo Sukmana memberikan pembinaan siswa katolik sekab wonogiri

H. Cahyo : Anak Muda Harus Berani Membangun Relasi Dengan sesama Umat Walaupun Beda Iman

Wonogiri – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri melalui Penyelenggara Katolik menyelenggarakan Pembinaan Siswa Katolik  tingkat Menengah Kabupaten Wonogiri tahun 2021, Senin (25/10) di Aula RM. Saraswati Brumbung Selogiri.

Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Cahyo Sukmana di dampingi Ka. Gara katolik, Antonius Sukatno  ketika membuka acara sekaligus melakukan pembinaan menyampaikan bahwa  kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam upaya menyiapkan para penerus bangsa yang berkarakter.

Kementerian Agama menurutnya hadir dalam upaya menanamkan kebhinekaan dan sikap toleransi sejak dini, utamanya kepada para pelajar di Wonogiri untuk  selalu menjaga dan mengamalkan nilai-nilai pancasila. Anak muda harus semakin berani membangun relasi dengan sesama umat walaupun beda iman, mampu menjalin persatuan dan kesatuan dari segala perbedaan yang ada.

“Lewat acara ini di harapkan para peserta didik dapat merajut kebersamaan dalam perbedaan, menanamkan pembangunan karakter bagi masa depan pelajar dan dapat membentengi diri dari pengaruh digital,” harap H. Cahyo.

Menurutnya disadari atau tidak arus globalisasi membawa dampak yang besar bagi kehidupan termasuk pada jiwa generasi muda, ada pengaruh positif dan pengaruh negatif bagi siswa. Namun kita telah dibekali dengan piranti oleh Tuhan sehingga kita dapat menangkal pengaruh negatif dan meraup pengaruh positif.

“Saya ingatkan kepada anak-anak ku semua mari bentengi diri dari pengaruh miras dan narkoba, perbanyak kegiatan yang bermanfaat jangan lupa beribadah, jauhi pemikiran yang kontra produktif utama alira-aliran yang radikal,” pesan Ka. Kankemenag.

Sedangan Kagara Katolik, Antonius Sukatno berharap kegiatan ini  dapat memberikan semangat spiritual dan menambah wawasan keagamaan, pembentuk karakter yang berbudi pekerti yang luhur sesuai dengan ajaran agama masing-masing. (Mursyid/Sua)