HAB Kemenag Diwarnai Lomba Masak Bahan Dasar Singkong

Grobogan – Dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan menjaga jalinan silaturrahmi antar sesama anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kab. Grobogan, maka digelarlah lomba masak berbahan dasar singkong untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dengan melaksanakan Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat dan gizi seimbang di Aula Kantor Kemenag Kab. Grobogan, Rabu (22/11).

Lomba yang diselenggarakan dalam rangka HAB ke 72 dan HUT DWP ini diikuti perwakilan dari 23 peserta lomba adalah seluruh KUA dan Madrasah, sedangkan untuk masakan yang diperlombakan adalah serba singkong.

Ketua DWP Kemenag Grobogan Yulaikhah menyampaikan, lomba masak serba singkong menjadi salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh DWP Kemenag Grobogan. dan untuk meningkatkan keterampilan memasak para anggota DWP dilingkungan Kemenag Grobogan.

"Selain memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku singkong kepada masyarakat luas, menyebarluaskan informasi tentang singkong, olahan masakan berbahan baku singkong serta memberikan manfaat yang diperoleh jika mengkonsumsi singkong,” ucap Yulaikhah.

Ditambahkan, kegiatan rutinitas tahunan ini sangat menggembirakan dan antusiasme peserta sangatlah tinggi, sehingga sebagai kesatuan organisasi yang tadinya kita tidak saling kenal, jadi kenal dan lebih akrab lagi. Juri menilai yakni dari cita rasa, kerjasama, penyajian dan kebersihan, sehingga perlombaan ini bukan difokuskan pada kalah dan menang, namun difokuskan untuk meningkatkan kreatifitas dan jalinan silaturrahmi kita.

"Dengan kreatifitas dan penyajian yang menarik walau makanan tersebut sederhana, namun anggota keluarga tentunya senang dan bernafsu makan. Selain masakan yang dimasak sendiri lebih terjamin kebersihan, mutu dan kualitasnya, sehingga kesehatan keluarga dapat terjaga dan terlindungi,” imbuhnya.

Di akhir acara, Ketua Panita Yulaikhah mengumumkan hasil lomba dan sebagai juara pertama masakan Bronis coklat singkong dari KUA Kecamatan Geyer, sedangkan juara kedua masakan Kuetio singkong dari KUA Kecamatan Penawangan, juara tiga diraih MAN Purwodadi dengan masakan onde-onde singkong dan juara keempat diraih KUA Gubug dengan masakan mie singkong. (bd/gt)