Habib Ucapkan Selamat kepada Hendy dan Berharap Makin Akrab

Semarang – Bersamaan dengan pembukaan Rapat Kerja Jajaran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah di Hotel Lor Inn Karanganyar, Rabu (12/04) Walikota Semarang Hendrar Prihadi menerima penghargaan Menteri Agama dengan kategori Partisipasi Aktif dalam Pembinaan Kerukunan Umat Beragama (KUB). Penghargaan Menteri Agama diberikan kepada kepala daerah atas perannya dalam pembinaan KUB, keterlibatan dalam kegiatan lintas agama serta dukungan anggaran pemda pada pemeliharaan dan penguatan KUB.

Ketika dimintai tanggapan atas penghargaan tersebut, Kakankemenag Kota Semarang Muh Habib menyampaikan ucapan selamat kepada Pak Hendy (panggilan akrab Walikota Semarang) atas diterimanya penghargaan dari Menteri Agama. Kakankemenag merasa berbesar hati dan gembira atas kehadiran Walikota secara pribadi pada acara penerimaan penghargaan di Solo di tengah-tengah padatnya aktivitas Walikota.

”Saat ini Kota Semarang sedang banyak kegiatan memperingati hari jadi ke-470. Padahal paginya (Kamis pagi) Pak Wali harus hadir pada ziarah ke Sunan Bayat Klaten. Alhamdulillah beliau menyempatkan rawuh di Solo,” kata Habib. Ia berharap agar penghargaan yang diterima Walikota menjelang HUT Kota Semarang ini dapat mempererat jalinan komunikasi antara pemerintah Kota Semarang dengan Kementerian Agama yang makin akrab dan harmonis.

Selanjutnya Kakankemenag menjelaskan kerjasama dan peran serta Walikota Semarang tidak hanya dalam KUB saja melainkan kegiatan keagamaan lain. Misalnya yang pernah dilakukan adalah sholat Jum’at dan sholat tarawih keliling beserta Muspida dan pejabat dinas terkait, penyelenggaraan haji dan MTQ yang beberapa tahun ini rutin mendapatkan alokasi APBD Kota Semarang. (ch/gt)