Hadapi Pilpres, Kemenag Komitmen Ciptakan Kedamaian Bersama Umat Beragama

Wonogiri – Kepolisian Resort Wonogiri bersama tokoh agama se Kabupatebn Wonogiri menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dan tatap muka lintas agama untuk mewujudkan pileg dan pilpres  2019 yang aman, damai dan sejuk.

Kegiatan di selenggarakan di Aula Polres Wonogiri, Selasa (25/09) yang di ikuti tokoh lintas agama dan anggota kepolisian.

Menurut Kasatbinmas Polres Wonogiri AKP Suwono kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun komitmen menolak segala bentuk ujaran kebencian, intomidasi dan provokasi yang dapat memecah belah NKRI.

“Kita harus mendukung Pemilu yang aman dan damai dan sejuk pada Pileg dan Pilpres 2019 dan bersama Polri menciptakan situasi yang aman yang aman dan damai dan kondusif,” harap AKP Suwono.

Sedangkan Kasubbag TU Kankemenag Wonogiri, H. Haryadi  kembali mengingatkan Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Wonogiri untuk menjaga dan  mengedepankan sikap netralitas disaat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2018. Peran ASN sebagai alat pemersatu, pelayanan dan bukan sebaliknya sebagai alat politik.

“Tahun 2018  dan 2019 merupakan tahun demokrasi / politik yang  ditandai dengan adanya Pilkada Serentak dan tahun 2019 adanya hajat pileg dan pilpres. Moment ini bagi ASN haruslah diwaspadai pasalnya ASN harus benar benar menjaga netralitasnya, jangan sampai terlibat politik praktis, ingat Bawaslu selalu mengawasi ASN” tegasnya.

Haryadi meminta, ASN di lingkungan Kankemenag Wonogiri bisa menjaga netralitas dalam menghadapi pileg dan pilpres, sehingga nantinya bisa tercipta kedamaian sesama umat beragama di Wonogiri. “Agama tidak boleh digunakan sebagai alat untuk oleh sebagian kalangan tertentu yang ingin untuk kepentingan praktisnya saja,” katanya.(mursyid/hr/rf).