Hadapi PTM, Kepala MAN 1 Pati Berharap Vaksinasi Siswa Segera Dilaksanakan

Hadapi PTM, Kepala MAN 1 Pati Berharap Vaksinasi Siswa Segera Dilaksanakan

Pati – Sejak hari Senin (6/9/2021), beberapa madrasah di lingkungan Kemenag Pati mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), termasuk Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pati. Satu persatu siswa MAN 1 Pati yang hadir diminta mencuci tangan menggunakan sabun yang sudah disediakan di depan pintu masuk, dan dilanjutkan cek suhu badan. Hal ini sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19 di sekolah.

Moh. Kodri selaku kepala MAN 1 Pati mengatakan, pihaknya sangat berharap, program vaksinasi bagi siswa segera dilaksanakan agar dalam menjalani Pembelajaran Tatap Muka, kekebalan anak didik sudah terbangun,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Rabu (8/9/2021).

Menurut Kodri, untuk vaksinasi siswa MAN 1 Pati, pihaknya sudah mengirimkan surat permohonan vaksinasi melalui Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati. “Kami sudah kirim surat melalui Kemenag, dan mudah-mudahan dapat segera terealisasi,” imbuhnya.

Kodri menambahkan, untuk Pembelajaran Tatap Muka yang dimulai hari ini, MAN 1 Pati hanya memasukkan 30% dari jumlah siswa, dan 50% untuk guru. “Kelas X masuk hari Senin dan Selasa, kelas XI hari Rabu dan Kamis, sedangkan kelas XII hari Jumat dan Sabtu. Sedangkan untuk waktu pembelajaran juga kami persingkat,” paparnya.

Lebih lanjut, Kodri menambahkan, untuk mengantisipasi munculnya klaster baru sekolah, terutama di MAN 1 Pati, setiap siswa dan guru yang masuk diwajibkan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. “Selain cuci tangan, cek suhu badan saat masuk lokasi, tempat duduk siswa juga direnggangkan, satu meja untuk satu siswa, dan siswa juga diwajibkan membawa hand sanitizer dan masker cadangan,” pungkasnya. (athi’)