Hadirkan Tuhan Dalam Tugas Itulah Zona Integritas

Slawi – Strategi menghadapi Tim Kementerian PAN-RB dalam rangka penilaian Zona Integritas di Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal tengah digodok. Hal tersebut tidak terlepas dari meningkatnya hasil penilaian tim pendampingan zona integritas dari Inspektorat Jendral Kemenag RI.

Seperti di ketahui, hasil penilaian dari Tim Pendampingan Zona Integritas Kemenag Kab. Tegal meningkat dari 85,57 menjadi 87,24. Menyikapi hal tersebut Tim Pembangunan Zona Integritas menyelenggarakan Sosilaisasi Zona Integritas di Aula Al Ikhlas Kemenag Kab. Tegal, Selasa (17/10).

Langkah-langkah yang dilakukan kantor Kemenag Kab. Tegal dengan sosialisasi ini adalah menyelaraskan instrumen Zona Integritas dengan instrumen Evaluasi Reformasi Birokrasi, serta menyederhanaan pada indikator proses dan indikator hasil yang lebih fokus dan akurat sehingga dapat diterapkan secara lebih mudah dan terintegrasi, tidak bersifat parsial dan membingungkan.

Pelaksana Tugas Kepala Kankemenag Kab. Tegal Akhmad Farkhan sebagai narasumber dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa kita harus bersiap dan fokus menghadapi tim penilai dari Kementerian PAN-RB. Ini bukan hanya penilaian untuk Kab. Tegal, akan tetapi ini juga pertaruhan nama kementerian kita.

Oleh karena itu mari kita bersama tingkatkan kinerja kita dalam melayani masyarakat.” Hadirkan Tuhan dalam tugas kita itulah Zona Integritas,” ucap Akhmad Farkhan selaku Plt. Kepala Kankemenag Kab. Tegal menutup acara tersebut. (za/rf)